-->

Mahfud Md Safari Politik ke Kalimantan Barat


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD berkeliling melakukan sejumlah kegiatan di Kalimantan Barat selama Jumat - Sabtu, 24 hingga 25 November 2023. Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 ini safari politik ke Kalimantan Barat bertemu dengan komunitas Tionghoa, Madura, dan bersilaturahmi dengan ulama serta pengasuh pondok pesantren.

Mahfud mengatakan ia bersyukur mendapat doa dari warga Kalimantan Barat. Tujuannya adalah untuk mencari pemimpin yang benar," kata Mahfud selepas acara Silaturahmi Tokoh Ulama dan Kiai Kalimantan Barat dalam keterangan tertulisnya Ahad, 26 November 2023.

Ratusan ulama dan kiai, serta pengasuh pondok pesantren diklaim hadir, bersama Ketua Umum Partai Hanura asal Kalimantan Barat Oesman Sapta Odang alias OSO di Grand Hotel Mahkota Pontianak, pada Sabtu malam, 26 November 2023. Sebelum bertemu tokoh agama di malam hari, Mahfud pada Sabtu siang bertemu Hakka – kelompok etnis terbesar di kalangan Tionghoa.

Silaturahmi itu juga dihadiri Ketua Ikatan Keluarga Madura Muhammad Rawi, Ketua IKAMA Kalbar Sunandar, Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, serta sejumlah tokoh lainnya. Dalam kesempatan itu, para ulama dan pimpinan pondok pesantren di Kalimantan mendoakan Mahfud MD menjadi pemimpin nasional.

Dalam keterangan yang sama, OSO mengatakan negeri ini membutuhkan orang yang ahli di bidang hukum seperti Mahfud MD.  "Mencapai keadilan, maka hukum harus tegak. Orang hukum itu, seperti Mahfud MD. Bukan karena dia kawan saya, ini kawan-kawan bangsa Indonesia yang bilang bahwa Mahfud-lah yang mampu mengatasi itu," kata Mantan wakil ketua MPR RI dan ketua DPD RI.

Mahfud hanya mengharapkan proses Pemilu 2024 berjalan dengan baik. "Tidak boleh ada teror, tidak boleh ada tekanan-tekanan, tidak boleh ada juga kecurangan. Mari kita bertarung secara fair," katanya. “Pemimpin yang benar pasti dilahirkan dari proses yang benar, jujur, adil, dan tidak main tipu-tipu.”

Pemilu rencananya akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, Majelis Permusyawaratan Rakyat yang terdiri dari DPR dan DPD, serta anggota badan legislatif daerah.

Kontestasi Pilpres 2024 diikuti oleh tiga pasangan. Selain Ganjar-Mahfud, Politikus Anies Baswedan berpasangan dengan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar. Sementara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.(Daniel Fajri|Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel