-->

Jokowi Hadiri Puncak Sail Teluk Cenderawasih Tahun 2023


BIAK, LELEMUKU.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara puncak Sail Teluk Cendrawasih (STC) Tahun 2023, di Biak Numfor, Provinsi Papua, Kamis (23/11/2023). Presiden mengatakan ajang yang termasuk dalam Kalender Pariwisata Nasional 2023 ini akan memperkenalkan potensi bahari, maritim, pariwisata, dan sosial budaya Indonesia, khususnya tanah Papua.

“Sebagai beranda Indonesia di kawasan Pasifik, Papua memiliki kekayaan alam yang berlimpah dan Teluk Cendrawasih merupakan kawasan dengan ekosistem laut yang paling kaya di Indonesia, surganya terumbu karang, surganya biota laut,” ujar Presiden.

Melalui ajang ini, Presiden berharap budaya, tarian, musik, serta produk-produk lokal Papua dapat diperkenalkan ke level nasional dan global.

“Ini akan mendorong jumlah wisatawan, akan mendorong event creator, akan mendorong minat investor untuk datang dan memajukan tanah Papua,” kata Kepala Negara.

Presiden pun berpesan agar acara STC ini dapat lebih ditingkatkan serta melibatkan lebih banyak masyarakat dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Papua.

“Saya pesan agar event yang sangat baik ini bisa diteruskan, bisa ditingkatkan kreativitasnya, inovasinya, dan juga keterlibatan masyarakat, keterlibatan UMKM kita, sehingga masyarakat di Papua bisa merasakan manfaatnya dari tindak lanjut setelah event ini berakhir,” tandasnya.

STC 2023 berlangsung sejak 21 hingga 27 November 2023. Dalam acara ini juga digelar berbagai kegiatan kemaritiman, pameran UMKM, pentas seni budaya, pasar kuliner, hingga hiburan.

Turut mendampingi Presiden dalam acara ini, antara lain, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Hadir juga Duta Besar (Dubes) Rumania, Dubes Fiji, dan Dubes Mozambik. (KS/UN)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel