-->

Joe Biden dan Gabriel Boric Bahas Perdagangan dan Migrasi


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden sedang mencoba meningkatkan perdagangan dengan Amerika Latin. Biden, pada Kamis (2/11), bertemu para pemimpin dari Republik Dominika dan Chili sebagai bagian dari upaya yang lebih luas untuk menepiskan dominasi China dalam manufaktur global.

“Tidak ada alasan mengapa belahan bumi ini tidak menjadi belahan bumi Demokratis yang paling makmur di dunia,” kata Biden kepada Presiden Chili Gabriel Boric. “Kami mempunyai semua potensi untuk melakukan itu.”

Boric mengatakan lawatannya menandai 200 tahun hubungan diplomatik antara Amerika Serikat dan Chili, “tetapi juga 20 tahun sejak perjanjian perdagangan bebas, yang telah (membawa) banyak manfaat bagi kedua negara,” katanya.

Presiden Chili mengunjungi Gedung Putih untuk menghadiri KTT pertama Pemimpin Kemitraan Amerika untuk Kemakmuran Ekonomi pada Jumat (3/11). Biden akan menyambut para pemimpin dari seluruh Belahan Barat.

Acara ini diumumkan tahun lalu pada KTT Amerika di Los Angeles karena Biden memrioritaskan perluasan aliansi Amerika Serikat untuk melawan pesaing seperti China dan Rusia. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel