-->

DPPKB Kota Ambon Gelar Jambore PIKR Tingkat Kota


AMBON, LELEMUKU.COM - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon kembali menggelar “Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Tingkat Kota Tahun 2023”, yang terpusat di, Tribun Lapangan Merdeka, Kamis (23/11/23).

Asisten Adminitrasi Umum Sekkot Ambon, yang menggantikan kehadiran Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena, dalam sambutannya menuturkan PIK-R bertujuan untuk memberi informasi, konseling dan pelayanan bagi remaja. Selain itu juga, program ini sangat penting dan berkaitan dengan dengan prospek pertumbuhan, kesehatan dan proses reproduksi remaja.

“Dengan peran PIK-R dimaksud, sosilaisasi program generasi berencana (GenRe)pada kalangan remaja khususnya disekolah-sekolah, dan juga masyarakat sangatlah efektif, karena komunikasi yang dijalin melalui pendekatan dari, oleh dan untuk remaja sendiri, selain itu program ini turut membantu mensosialisasikan program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) secara umum,” papar Sapulette.

Sehingga dirinya berharap, PIK-R tahun ini dapat memberikan pelajaran penting bagi ke-150 peserta yang mengikutinya dengan tujuan agar generasai muda kota ini kreatif, inovatif dan berkualitas sehingga jauh dari nilai-nilai negatif yang bisa merusak masa depan.

“Saya berharap Jambore PIK-R, yang digelar pada hari ini tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja, tapi mempunyai nilai penting, sebagai wujud tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan remaja yang kreatif, inovatif dan berkualitas,” tandasnya.

Sementara itu, Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK , yang juga Bunda GenRe Kota Ambon, Lisa Wattimena, juga memiliki harapan yang sama, yakni melalui kegiatan ini diharapkan dapat informasi yang disampaikan merata kepada seluruh remaja yang merupakan teman sebaya, yang mana diusia remaja ini rasa keingintahuan tinggi.

Selain itu dirinya juga meminta agar para orang tua tentunya dapat membangun komunikasi yang baik dan efektif guna menghantarkan remaja menuju gerbang kehidupannya lebih baik kedepan.

“Jambore PIK-R juga diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang banyak untuk memberikan informasi serta wadah konseling bagi remaja yang sering diperhadapkan pada persoalan-persoalan yang membuat mereka ingin serba tahu dan mencoba banyak hal. Selain itu komunikasi efektif antara orang tua dan juga harus terus ditingkatkan. Jadilah pendidik, panutan, pendamping, konselor, komunikator, teman dan sahabat yang baik dalam keluarga,” pungkas Wattimena. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel