-->

Derek Hegemur Pastikan KUA PPAS 2024 Sejalan dengan Program Pusat


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Derek Hegemur memastikan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2024 l, sejalan dengan program pemerintah pusat. 

Diantaranya program pemberian makanan tambahan dan pola hidup bersih serta sehat untuk menekan stunting, mengurangi pengangguran terbuka dan lainnya.

“Yang pasti rancangan KUA PPAS 2024 Provinsi Papua masih fokus pada pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, disamping infrasktrutur yang berkaitan dengan konektifitas untuk menunjang program-program yang saling berkaitan.”

“Tapi semua program dalam rancangan KUA PPAS 2024 tetap sejalan dengan program pusat,” terang Derek di Jayapura, Jumat (3/11/2023).

Masih menurur Derek, saat Pemerintah Provinsi Papua masih menyusun dokumen KUA PPAS tersebut. Pihak menargetkan penyusunan dokumen rampung dalam waktu bulan ini.

“Apalagi pembahasan dokumen ini juga sudah dilakukan secara internal bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Dimana saat ini, masing-masing OPD sedang memasukan dokumen ke dalam sistemnya.”

“Lalu kalau sudah ter-input di sistem, selanjutnya kita akan mulai melakukan rapat internal untuk memastikan program dan kegiatan itu sesuai perencanaan yang dibuat,” harapnya.

Derek pada kesempatan itu mendorong seluruh OPD untuk mendukung proses penyusunan KUA PPAS sampai dengan pembahasan maupun penetapannya di DPRP.

“Sebab masih banyak tahapan untuj dilewati, dimana dokumen-dokumen tersebut akan dievaluasi. Selain itu juga, disempurnakan sesuai dengan masukan dan saran yang diberikan oleh berbagai pihak, seperti DPRD dan masyarakat,” tandasnya.(DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel