-->

Damianus Dedy Susanto Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024


BIAK, LELEMUKU.COM - Sebagai wujud komitmen bersama untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu, Polres Biak mengikuti Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 yang di selenggarakan oleh Bawaslu Kota Biak di Lapangan Cendrawasih Biak, jalan Sisingamangaraja, Mandala, Kec. Biak Kota, Kab. Biak Numfor, Jumat(24/11).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Plt Asisten I Biak Numfor Samuel Rumaikew, S.H, Kasi Pidum kejaksaan Biak numfor Piter Low, Danramil 1708-01/Biak Kota Kapten Inf Irianto, Kapolsek Biak Kota AKP Erlan Sugianto, Ketua Bawaslu Biak Numfor Simon Yason Mandowen, SP, Komisioner Bawaslu Biak Numfor Dahlan, S.Pd., MPd, Komisioner Bawaslu Biak Numfor Lidia Inggrid Wakum, ST, Kordinator Sekretaris Bawaslu Biak Numfor Pimpinan dan Staf PPD Bawaslu Biak Numfor, Pimpinan dan Staf Sekretariat LO Bawaslu Biak Numfor, Tokoh Adat, Agama dan perempuan serta 18 Pimpinan Partai Politik di Kab.Biak Numfor.

Dalam Kegiatan ini Kapolres Biak bersama dengan seluruh Forkopimda Kota Biak, KPU, Bawaslu dan Parpol kontestan Pemilu melakukan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024 Kota Biak.

Kapolres Biak AKBP Damianus Dedy Susanto, SH., S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa Deklarasi kampanye damai pemilu tahun 2024 ini, dilaksanakan bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Biak Numfor. Dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengamanan pemilu tahun 2024.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa beberapa WAKTU yang lalu bapak Kapolda Papua menyampaikan kepada semuanya di tingkat provinsi terkait deklarasi damai di provinsi Papua, untuk itu kami -sama dengan unsur terkait menindak lanjuti ditingkat kabupaten agar dalam tahapan pemilu tahun 2024 ini berjalan dengan damai.pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses pemilu komitmen kita bersama.kehidupan deklarasi di Indonesia telah memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul dan menyampaikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi, serta diberikan hak politik yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintahan. sehubungan hal tersebut, kita melihat proses pendewasaan demokrasi sedang berlangsung yang dimulai dari tahap transisi demokrasi, dengan melakukan pembelajaran terhadap setiap prinsip – prinsip demokrasi, melalui penguatan dan pematangan dasar-dasar dalam kehidupan berdemokrasi, menuju konsolidasi demokrasi hingga tahap pemantapan demokrasi,” ujar Kapolres.

lanjut Kapolres, inti dari pelaksanaan deklarasi kampanye pemilu damai tahun 2024 di kabupaten Biak Numfor ini yakni menunjukkan bahwa netralitas TNI dan POLRI sangat kuat, ini merupakan keseriusan kami khususnya Polres Biak Numfor untuk mengawal pilpres, pileg, dan Pilkada di Kabupaten Biak Numfor, persatuan dan kesatuan tidak boleh memisahkan kita, semangat bhineka tunggal Ika tatap terbina dari sabang sampai Merauke.

“Marilah kita jadikan moment deklarasi kampanye pemilu damai tahun 2024 di kabupaten Biak Numfor untuk menyatukan tekad dan komitmen, dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan pemilu tahun 2024,” tegas Kapolres. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel