-->

150 Penguasa OAP ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi


BIAK, LELEMUKU.COM - Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang konstruksi perlu mendapat perhatian khusus dari sejumlah instansi terkait, secara khususnya lagi bagi pengusaha-pengusaha Orang Asli Papua (OAP). 

Hal itu disampaikan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten II Setda Kabupaten Biak Numfor Lot L. Yensenem, SE.,M.Si saat membuka Pelatihan dan Sertirfikasi Tenaga Terampil Konstruksi Orang Asli Papua di Kabupaten Biak Numfor, di Hotel Insia, Senin (30/10/2023) kemarin. 

Dikatakan, bahwa pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program andalan Pemerintah dalam mengejar ketertinggalan khususnya lagi disejumlah daerah, salah satunya ketertinggalan pembangunan infrastruktur  di  wilayah Provinsi Papua. 

Juga disampaikan bahwa pembangunan infrastruktur diyakini dapat menjadi kunci dalam menenangkan persaingan global. “Dibalik proses pembangunan tersebut tentunya terdapat kontribusi besar dari SDM yang bekerja seolah tak kenal Lelah,” tandasnya.

“Pembangunan Infrastruktur tak hanya butuh tenaga konstruksi dalam jumlah yang besar, tapi juga butuh tenaga yang terampil dan terlatih. inilah alasan yang mendasari pentingnya kira menyiapkan tenaga kerja profesional dan terampil melalui pembinaan, pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja terampil, khususnya pekerja di bidang konstruksi,” lanjutnya.

Dikatakan, pelatihan dan pembinaan sertifikasi penting dilakukan untuk memastikan kualitas pekerjaan yang baik sebagai salah satu tujuan dalam manajemen konstruksi. Mulai manajemen mengawasi pelaksanaan proyek untuk memastikan bahwa pekerjaan sesuai dengan standar kualitas yang telah ditetapkan. 

“Menjamin keamanan dan kesehatan selama pelaksanaan proyek merupakan tujuan yang sangat penting untuk dipahami, termasuk teman-teman pengusaha Orang Asli Papua (OAP),” pungkasnya. 

Sekedar diketahui, sesuai dengan laporan Ketua Panitia Laela Fajar Riani, ST.,MT., CSE kegiatan pelatihan sertifikasi ini diikuti oleh 150 peserta. Mereka adalah para pengusaha OAP yang bergerak di bidang Jasa Konstruksi.  Kegiatan ini dilenggarakan oleh Dinas PUPR Provinsi Papua bekerja sama dengan Gabungan Pengusaha Indonesia (Gapensi) Cabang Biak. (HumasBiak)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel