-->

Usai TikTok Shop Ditutup, Zulkifli Hasan Klaim Pasar Tanah Abang Ramai Pembeli


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengklaim terjadi peningkatan jumlah pembeli yang datang ke Pasar Tanah Abang usai pemerintah menutup TikTok Shop. Diketahui, pemerintah resmi menutup TikTok Shop pada 4 Oktober 2023 lalu.

“Tadi sudah lihat sendiri mulai ada penglaris, sudah mulai ada yang belanja, mulai ramai,” kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan usai melakukan kunjungan ke Pasar Tanah Abang Blok A pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Meski demikian, politikus yang akrab disapa Zulhas tersebut mengakui bahwa peningkatan tersebut belum terlalu signifikan.

“Memang belum terlalu pulih seperti dulu, tapi kalau kita lihat tadi yang jualan wajahnya sudah senyum,” ujarnya.

Tak hanya di Pasar Tanah Abang, Zulhas juga menyebut geliat peningkatan pembeli ini juga terjadi di pusat-pusat grosir lainnya.

Menurutnya, hal ini merupakan dampak dari penutupan TikTok Shop yang dilakukan oleh pemerintah.

“Itulah gunanya sesuatu itu kita tata, ditata, diatur agar semua bisa berkembang dengan baik. Saya kira begitu,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Zulhas juga berpesan agar para pedagang di Pasar Tanah dan para pelaku UMKM lainnya dapat memanfaatkan platform e-commerce untuk memasarkan dagangannya.

“Makanya toko-toko juga memanfaatkan digital dengan baik. Kalau dulu belum mulai, sekarang harus mulai,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah melarang TikTok Shop berjualan karena aplikasi TikTok termasuk media sosial sehingga tidak boleh melakukan transaksi jual-beli. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel