-->

TP-PKK Kota Ambon Ikuti Jambore Kader Provinis Maluku


AMBON, LELEMUKU.COM - Tim Penggerak (TP) PKK Kota Ambon mengikuti Kegiatan Jambore Kader PKK yang dilaksanakan TP- PKK Provinsi Maluku, 5 – 6 Oktober 2023, di Islamic Center, Waihaong.

Ketua TP – PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad dalam sambutannya pada pembukaan Jambore, Kamis (5/10/23) menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan satu kali dalam satu periode kepemimpinan, sebagai penjabaran 10 Program PKK.

“Kegiatan Jambore Kader PKK merupakan salah satu ajang untuk menambah wawasan, sharing pengetahuan, dan pengalaman swerta sebagai wadah untuk saling mengendali, mempererat persahabatan, untuk bersama – sama membangun kader PKK Se provinsi maluku, demi peningkatan kesejahteraan keluarga khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Ditandaskan, dalam jambore tersebut, selain ada pemaparan materi dari OPD terkait, juga diisi dengan berbagai lomba, yang diikuti oleh Kader PKK dari 11 kabupaten/Kota se – Maluku yakni Lomba Penyuluhan, Lomba B2SA, Lomba Forikan, Lomba Make Up dan Stand Up Comedy.

Senada, Pj. Ketua TP- PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena di sela – sela kegiatan tersebut memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini yang bermanfaat dan membawa dampak yang baik dalam menjalin silahturahmi serta komunikasi diantara kader PKK.

“Jambore adalah ajang dimana kita sesama PKK kabupaten/kota bisa bersilaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik, dan tentunya dengan kegiatan ini kita dapat menunjukan seni khas dari daerah masing- masing,” katanya.

Terkait Lomba – lomba yang diikuti oleh PKK Kota Ambon, Wattimena berharap kadernya dapat menampilkan yang terbaik.

“Semua lomba yang diikuti kiranya dapat memberikan hasil yang terbaik bagi PKK Kota Ambon, kita datang bukan untuk mencari juara, namun yang terpenting adalah kita dapat memberikan yang terbaik bagi keluarga – keluarga di Kota Ambon.” pungkasnya.

Untuk diketahui, lomba yang diikuti oleh TP- PKK Kota Ambon, yakni, Lomba Defile dan Yel- Yel menggunakan pakaian khas daerah, dimana PKK Kota Ambon hadir dengan Motto “Manggurebe Maju Potong Pele Stunting”, Lomba Make Up, Lomba Pokja I Penyuluhan Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Lomba Pokja II Penyuluhan tentang Masa Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, Lomba Pokja III B2SA dan Forikan, Lomba Pokja IV Penyuluhan tentang Asi Eksklusif, MPASI, serta  Lomba Stand Up Comedy tentang Stunting. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel