-->

Septianus Lobat Terima Kunjungan Sudin di Bandara Domine Edward Osok Kota Sorong


SORONG, LELEMUKU.COM - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Daya Ir. Edison Siagian ME bersama Penjabat Wali Kota Sorong Septinus Lobat S.H., MPA, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Papua Barat Daya dan para pimpinan OPD Provinsi Papua Barat Daya dan Pemerintah Kota Sorong serta beberapa instansi vertikal lainnya, melakukan penjemputan dan penyambutan kedatangan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin S.E bersama rombongan Anggota Komisi IV DPR RI lainnya di Bandara Domine Edward Osok Kota Sorong. Kamis, (05/10/2023).

Tujuan kedatangan Komisi IV DPR RI dalam rangka kunjungan kerja reses tahun 2023 ke Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Dimana Komisi IV DPR RI mempunyai ruang lingkup tugas dibidang Pertanian, Lingkungan Hidup, Kelautan dan Kehutanan sehingga melakukan kunjungan reses ke beberapa titik di Kota Sorong diantaranya TPI Jembatan Puri,
Kampung Nelayan jalan Ferry, Gudang Bulog Klaligi, Reklamasi Sorong Modern City dan Taman Wisata Alam kilo meter 14 Kota Sorong.

Dalam kunjungan tersebut Ketua beserta para Anggota Komisi IV DPR RI didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Papua Barat Daya George Yarangga A.Pi ., MM, dan Asisten 3 Pemerintah Kota Sorong bersama Instansi Vertikal bidang KKP mendengarkan langsung keluhan-keluhan dari masyarakat yang berada di TPI Jembatan Puri dan Kampung Nelayan khususnya masyarakat Papua yang mata pencaharian sehari-hari adalah nelayan dan juga menjawab langsung proposal-proposal bantuan alat penangkap dan penyimpanan ikan yang diajukan langsung dari nelayan asli Papua. 

Selain itu Ketua Komisi IV DPR RI juga memerintahkan Ditjen Perikanan Tangkap agar membuka gerai di TPI Jembatan Puri untuk melayani masyarakat dalam membuat perizinan kapal penangkap ikan bagi nelayan-nelayan kecil yang ada di Kota Sorong. Beliau juga menyampaikan kepada Kementerian KKP agar menyiapkan rekomendasi terkait Aset-aset bidang kelautan dan perikanan yang dibelum diserahkan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat ke Pemerintah Papua Barat Daya sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya supaya aktivitas perikanan dan kelautan di Kota Sorong dapat berjalan dengan baik. (DiskominfoSorong)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel