-->

Rishi Sunak Tegaskan Dukungan untuk Israel


LONDON, LELEMUKU.COM - Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengutuk serangan Hamas terhadap Israel dan mengatakan, serangan itu "benar-benar mengerikan."

Berbicara pada Minggu (8/10), Sunak mengatakan Inggris akan siap memberi dukungan kepada Israel dan dia telah berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melalui telepon pada sore hari.

"Ini adalah situasi berbahaya dan bergerak cepat di lapangan. Saya tahu bahwa akan ada keluarga-keluarga yang cemas mengenai orang-orang yang mereka cintai. Saya ingin meyakinkan mereka bahwa Kementerian Luar Negeri dan pemerintah di sini berhubungan erat dengan negara kami, mitra Israel untuk menetapkan status warga negara Inggris mana pun di lapangan," ujar Sunak.

Komentar Sunak itu muncul ketika Pemerintah Israel secara resmi menyatakan perang dan megambil “langkah militer yang signifikan” untuk membalas serangan Hamas atas serangan mendadak dari Jalur Gaza.

Rishi Sunak menambahkan, “Inggris telah lama menjadi salah satu sekutu terkuat Israel dalam mendukung hak membela diri dan menyediakan peralatan yang digunakan Israel untuk mempertahankan diri dari serangan mengerikan ini selama 36 jam terakhir”.

Deklarasi perang pada Minggu (8/10) menandakan pertempuran akan lebih besar pada masa depan, karena jumlah korban konflik melebihi 1.000 orang tewas dan ribuan lainnya terluka di kedua pihak. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel