-->

Rayakan HUT ke-2, Pemkot Apresiasi Jukulele Bahtera Voice


AMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Komunitas Jukulele Bahtera Voice, yang dalam usianya ke 2 (dua) tahun, telah menunjukan eksistensi dalam memasarkan Jukulele sebagai alat musik tradiosional di Kota Ambon dan Maluku.

Demikian disampaikan Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, dalam sambutan saat membuka Konser HUT ke 2, Komunitas Jukulele Bahtera Voice, di Aula PGSD Unpatti, Jumat (13/10/23) malam.

“Pemkot Ambon memberi apresiasi kepada Bahtera Voice, yang telah menjadi bagian dari upaya kita bersama dalam memasarkan alat musik Jukulele. Lewat Jukulele minimal kita tunjukan kepada Indonesia dan dunia bahwa musik itu berkembang, sambil kita upayakan ekosistem ekonomi kreatif,” kata Wattimena.

Dijelaskan, Sebagai Kota Musik Dunia yang diakui oleh UNESCO, Kota Ambon perlu membangun ekosistem ekonomi kreatif, dengan musik sebagai tujuan, sebab menurutnya, tidak mungkin musik dapat bertumbuh sendiri tanpa dukungan elemen lainya. Olehnya, Pemkot telah berupaya mewujudkan hal itu, salahs satunya dengan pegembangan jalan Pattimura sebagai pusat ekonomi kreatif, dengan pertunjukan musik serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)

“Jadi di kawasan Jalan Pattimura pada waktu tertentu akan ditampilkan live musik dan UMKM. Itulah yang disebut membangun ekosistem ekonomi kreatif, yang jika dilakukan secara berkelanjutan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Kota ini,” terangnya.

Selain untuk pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif, menurutnya hadirnya komunitas Jukulele di kota Ambon, juga dapat meningkatkan kualitas generasi muda di kota Ambon, sebab anak – anak yang menekuni Jukulele dijauhkan dari hal – hal yang negatif.

“Saya yakin bahwa 10- 20 tahun kedepan akan hadir pemusik handal di kota ini, yang semuanya diawali dari Komunitas Jukulele seperti Bahtera Voice,” tutupnya. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel