-->

Ratusan Orang di Rio de Janeiro Sampaikan Dukungan pada Israel


BRASILIA, LELEMUKU.COM - Ratusan orang, pada hari Minggu (15/10), berunjuk rasa di sepanjang jalan di Pantai Copacobana, Rio de Janeiro, menunjukkan dukungan pada Israel.

“Mereka yang menginginkan perdamaian mungkin harus berjuang untuk hidup, dan melawan teror. Kemudian kita mungkin akan menemukan cara menuju dunia yang lebih baik dan masyarakat yang sedikit lebih adil. Itu saja yang kita inginkan, perdamaian,” ujar Presiden Federasi Israel di Rio de Janeiro, Alberto David Klein.

“Demi mendukung hak asasi manusia, perdamaian, hidup berdampingan, dan sebagai anak muda, saya berada di sini demi teman-teman saya di garis depan, di Angkatan Bersenjata, di Gaza. Perang ini menimbulkan dampak langsung terhadap generasi saya, jadi saya berdoa bagi mereka, bagi perdamaian. Itu yang setidaknya dapat kita lakukan untuk mendukung Israel,” ujar Letícia Ptak, seorang mahasiswa yang berpartisipasi dalam aksi tersebut.

Pihak berwenang Israel mengatakan dalam pertempuran selama satu minggu terakhir ini, lebih dari 1.400 warga Israel tewas, di mana sebagian besar di antaranya adalah warga sipil. Sekitar 150 warga ditangkap dan dibawa Hamas ke Gaza, termasuk sejumlah anak.

Sementara Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan hingga hari Minggu, sedikitnya 2.670 warga Palestina tewas dan 9.600 lainnya mengalami luka-luka.

Ini menjadikan perang Hamas-Israel kali ini sebagai yang paling banyak menelan korban jiwa. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel