-->

Rakor Pengamanan Kunjungan Ma'ruf Amin di Tanah Papua

Rakor Pengamanan Kunjungan Ma'ruf Amin di Tanah Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) K. H. Ma'ruf Amin di Provinsi Papua dan Papua Pegunungan. 

Rakor bertempat di Kantor Gubernur Papua pada Sabtu, 7 Oktober 2023 dan dipimpin oleh Plh Sekda Papua Jorgenes Derek Hegemur, S.H., M.H.l serta dihadiri Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zahrul, S.I.P, Kabinda Papua Mayjen TNI (Purn) Gustav Agus Irianto. 

Selanjutnya Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat dan yang diikuti oleh unsur Aparat Keamanan TNI Polri dan aparat terkait lainnya.

Sekda Hegemur pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Jokowi dan Wapres RI karena sangat perhatian dengan melakukan kunjung yang ke sekian kalian  ke Papua. 

"Untuk itu berharap rasa aman dan tertib selama Wapres RI berkunjung ke wilayah Papua dapat terwujud," pintanya.

Diketahui sebagai upaya percepatan pembangunan di Tanah Papua, Wapres Amin selaku Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) akan berkunjung ke sejumlah wilayah di Papua, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan. 

Adapun BP3OKP mengemban tiga misi besar pembangunan di Papua, yakni Papua sehat, Papua Cerdas dan Papua Produktif. 

Dalam kunjungan tersebut, Wapres RI akan meninjau beberapa obyek Pembangunan dan sekaligus memberikan intruksi langsung kepada anggota BP3OKP yang berada di Papua, serta memastikan program pembangunan dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan, serta menjawab kebutuhan masyarakat Papua. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel