-->

Mohammed bin salman Tegaskan Arab Saudi Dukung Palestina


RIYADH, LELEMUKU.COM - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, juga dikenal sebagai MBS, telah berbicara melalui telepon dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Selama panggilan telepon, Pangeran MBS mengatakan Arab Saudi menyatakan dukungannya untuk Palestina.

"Arab Saudi mengerjakan segala upaya untuk terlibat dengan semua pihak internasional dan regional untuk menghentikan eskalasi yang sedang berlangsung," menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Pangeran Mohammed bin Salman.

Dia menegaskan bahwa Arab Saudi terus mendukung perjuangan rakyat Palestina. "Arab Saudi mendukung rakyat Palestina dalam memperjuangkan hak-hak mereka yang sah, berjuang untuk kehidupan yang bermartabat, mewujudkan harapan dan aspirasi mereka, dan mencapai perdamaian yang adil dan abadi," kata Pangeran MBS.

Perang antara Hamas vs Israel terus berlangsung. Dilansir dari Al Jazeera, pemboman Israel terhadap wilayah Palestina terus berlanjut sepanjang malam. Sejumlah serangan udara menargetkan kota selatan Khan Yunis.

Empat ambulans terkena tembakan Israel. “Berlanjutnya serangan Israel di Jalur Gaza membawa konsekuensi bencana bagi (situasi) kemanusiaan,” kata seorang reporter Al Jazeera, Abu Azzoum.

Jumlah korban tewas dalam perang Hamas vs Israel hampir mencapai 1.500 orang. Sebanyak 800 korban tewas adalah dari pihak Israel, dan sisanya dari Palestina.

Sejumlah negara terbelah sikap terhadap perang Hamas dan Israel. Amerika Serikat dan sekutu Baratnya terang-terangan menyatakan dukungan untuk Israel.

Sementara itu, Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meminta Hamas dan Israel untuk segera mengakhiri kekerasan serta melindungi warga sipil. Dalam percakapan telepon, kedua pemimpin sepakat bahwa warga sipil tidak boleh terkena risiko lebih lanjut dan kehilangan nyawa.

Dalam pernyataan terpisah, Erdogan menawarkan untuk menjadi penengah antara Israel dan Hamas. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel