-->

Megawati Soekarnoputri Umumkan Mahfud Md sebagai Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Megawati Soekarnoputri Umumkan Mahfud Md sebagai Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024.

Dalam pengumuman yang digelar di kantor DPP PDIP hari Rabu (18/10/2023), Megawati Soekarnoputri didampingi oleh para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, termasuk Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Baik Ganjar Pranowo dan Mahfud Md juga hadir dalam acara tersebut.

"Maka calon wakil presiden yang dipilih oleh PDIP untuk mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud Md," ujar Megawati Soekarnoputri dalam pengumuman tersebut.

Tak hanya tokoh-tokoh politik, beberapa tokoh militer pun tampak hadir dalam acara tersebut. Terlihat Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, hingga Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang hadir dalam acara pengumuman ini.

Selain itu, sejumlah petinggi dari partai-partai koalisi juga turut hadir, antara lain Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno.

Keputusan untuk menunjuk Mahfud Md sebagai calon wakil presiden merupakan langkah strategis PDIP dan partai koalisi untuk memperkuat posisi Ganjar Pranowo dalam pertarungan Pilpres 2024. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel