-->

Lisa Wattimena Pimpin Kontingen Maluku Ikuti Lomba Nasional Senam Kreasi


AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Ambon, Lisa Wattimena, memimpin kontingen Maluku mengikuti Lomba Nasional Senam Kreasi 2023 memperbutkan Piala Ibu Negara  RI.

Lomba ini digelar oleh Pengurus Pusat Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Selasa (10/10/23) di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan, dan diikuti 46 tim, dari 37 Provinsi.

Ditemui di sela – sela Lomba, Wattimena katakan, Provinsi Maluku menurunkan 2 (dua) tim dalam lomba tersebut, yang mana diantaranya adalah tim asal kota Ambon.

“Kurang lebih 3 (tiga) minggu mereka berlatih dan tentunya ini adalah suatu kehormatan dan menjadi kebanggaan Kota Ambon yang telah diberikan kepercayaan oleh ibu Widya Pratiwi Murad selaku pembina Perwosi Provinsi Maluku sekaligus ketua KORMI Maluku,” ujarnya.

Diakui Wattimena, ini merupakan kali pertama Kota Ambon mengikuti lomba di tingkat Nasional, sehingga diharapkan dapat memberikan yang terbaik, guna menjaga kepercayaan tersebut.

“Tentunya menjadi motivasi bagi kami di Kota Ambon untuk melestarikan dan memasyarakatkan olahraga kreasi, sehingga terwujud semangat dan kreatifitas olahraga perempuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat demi Indonesia yang lebih maju,” tandasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), yang juga Ketua Harian KORMI Kota Ambon, Richard Luhukay menyampaikan Kota Ambon diberikan kepercayaan sebab kota Ambon merupakan salah satu kota yang kepengurusan KORMI telah terbentuk.

“Ini memang event yang luar biasa, kami menyampaikan terimakasih kepada Perwosi dan Kormi Maluku yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Ambon mengikuti lomba ini,” pungkasnya.

Diketahui, meskipun telah menunjukan penampilan yang terbaik, namun kontingan Maluku belum berhasil mendapatkan Juara. Lomba ini pun dimenangkan oleh Provinsi Bali (Juara I), Sumatera Selatan (II) dan Sulawesi Utara (III).  (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel