-->

Ini Agenda Kunjungan Ma’ruf Amin di Papua Pegunungan

Ini Agenda Kunjungan Ma’ruf Amin di Papua Pegunungan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), K. H. Ma'ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja (kunker) penting ke Tanah Papua, termasuk ke Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Perjalanan Wapres Amin mulai Senin, 9 Oktober 2023, hingga Jumat, 13 Oktober 2023 dengan tujuan utama kunjungan untuk memastikan percepatan pembangunan di wilayah Papua, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan.

Perjalanan ke Jayawijaya dengan agenda bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Nikolaus Kondomo dan Bupati se-Papua Pegunungan. Selain itu, beberapa proyek prioritas akan diresmikan, termasuk peletakan batu pertama Sarana Prasarana (Sarpras) Kantor Provinsi Papua Pegunungan.

Wapres Amin yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP). BP3OKP bertugas menjalankan tiga misi besar dalam pembangunan Papua, yaitu memastikan kesehatan Papua, meningkatkan tingkat pendidikan di Papua, dan meningkatkan produktivitas wilayah tersebut.

Selama kunjungan tersebut, Wakil Presiden akan melakukan peninjauan langsung terhadap berbagai proyek pembangunan. Selain itu, ia akan memberikan instruksi langsung kepada anggota BP3OKP yang berada di Papua. Tujuannya adalah memastikan bahwa program pembangunan berjalan dengan baik dan berkelanjutan, serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Papua dengan lebih baik. (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel