-->

Bodewin Wattimena Apresiasi 116 Peserta LGJI


AMBON, LELEMUKU.COM - Sebanyak 116 regu peserta mengikuti Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) yang dilaksanakan Angkatan Muda (AM) GPM Ranting II Gatik, dan dibuka oleh Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, di Desa Galala – Hative Kecil, Sabtu (14/10/23).

Wattimena dalam sambutannya sebelum melepas peserta di garis Start, mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan ini secara konsisten dan berkelanjutan hingga memasuki pelaksanaan lomba yang ke 14 kalinya.

“Apresiasi karena kegiatan ini yang lahir, muncul, diinisiasi oleh masyarakat. Kegiatan yang sifatnya top – down, tidak mungkin yang hadir sebanyak ini tapi kalau yang lahir dari masyarakat atau bottom – up maka banyak yang berpartisipasi,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, setiap kegiatan yang bernilai positif, walaupun kecil telah memberikan dampak yang besar bagi kota ini, sehingga tinggal bagaimana Pemkot dapat melaksanakan tanggung jawabnya, dan didukung oleh partisipasi masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

“Olehnya itu, nilai – nilai kerja sama, saling menghargai, menekan emosi dan ego, bernilai positif, ini kerja sama yang baik, yang didapatkan dari lomba seperti ini,” ujar Wattimena.

Ditandaskan pula, lewat kegiatan seperti ini maka, kehidupan masyarakat akan menyatu tanpa memandang latar belakang masing – masing, sebagai bagian yang utuh sebagaimana tema HUT ke 448 Kota Ambon,” Ambon Par Samua”.

“Tema Ambon Par Samua akan memaknai seluruh kehidupan kita bersama di Kota Ambon, dan hal ini sangat luar biasa karena telah diwujudkan oleh masyarakat Galala – Hative Kecil melalui AMGPM pada penyelenggaraan berbagai kegiatan,” pungkasnya. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel