-->

Bangun Pariwisata Ambon, Bodewin Wattimena Sebut Harus Kolaborasi


AMBON, LELEMUKU.COM - Dalam rangka membangun pariwisata yang di Kota Ambon, Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, mengungkapkan perlu ada kerja sama, kolaborasi antar Pemerintah Kota (Pemkot), para pemangku kepentingan/stakeholder dan seluruh warga masyarakat yang berdomisili pada Ibukota Provinsi Maluku ini.

Hal tersebut disampaikannya, saat membuka Kegiatan, “Penguatan Jejaring Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia” yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, The City Hotel, Kamis (26/10/23).

“Kami perlu dukangan dari semua pihak termasuk Pemerintah Pusat (Pempus). Oleh karena itu kita tidak bisa berdiri sendiri harus ada kerja kolaborasi. Saya berterimakasih Kemenparekraf RI menggelar kegiatan ini dengan narasumber yang kompeten, ini pertanda bahwa dukungan luar biasa,” ungkapnya.

Wattimena dalam sambutannya mengungkapkan, sejauh ini Pemkot Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Ambon, telah melakukan segala upaya guna membuat destinasi wisata Ambon Kota Musik, semakin menarik. Salah satunya lewat pendirian dan  pengembangan sanggar budaya pada desa/negeri guna menunjukkan potensi yang dimiliki sebagai daya tarik bagi para wisatawan untuk kembali berkunjung.

“Pemkot sementara berupaya merancang desain pembangunan pariwisata di kota ini. Oleh karena itu saya sudah wajibkan seluruh negeri punya satu sanggar seni budaya. Paling tidak ada satu tarian atau musik khas yang menjadi ciri dari negeri itu sendiri,” tambahnya.

Lanjutnya, dengan kerja sama yang dilakukan oleh Pemkot dan Pemerintah Negeri tersebut, tentu dapat menambah value guna memajukan Pariwisata yang dimiliki Kota ini kedepan. Agar para turis yang berkunjung di kota dapat kembali dengan kesan yang baik sehingga berdampak pada naiknya pengunjung mancanegara.

“Harus lebih ditingkatkan bagaimana caranya kita supaya memiliki nilai tambah, oleh sebab itu pengembangan destinasi wasata di kota ini harus memadukan alam dan atraksi seni budaya,” pungkas Wattimena.

Wattimena berharap, melalui kegiatan ini seluruh stakeholder termasuk Kemenparekraf RI dapat memberikan perhatian guna mengembangkan destinasi wisata yang dimiliki.

“Kita berharap kegiatan hari ini menyatukan dan menguatkan tekad kita untuk memperbaiki serta untuk mewujudkan harapan kita bersama. Yang terpenting saat ini adalah menyiapkan masyarakat kita supaya mendukung semua ini,” pungkas Wattimena.

Untuk diketahui dalam kegiatan ini hadir Ketua Tim Kerja Wilayah IV Direktorat Pengembangan Destinasi II Kemenparekraf, Widayanti Bandia. Bertindak sebagai narsumber diantaranya;  Kepala Disparbud Kota Ambon, Rico Hayat, Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies, Pendiri Antida Music Production, Anom Darsana, dan Direktur Maluku Bambu Orkestra, Maynart Alfons. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel