-->

Antonio Guterres Desak Israel dan Hamas Hormati Hukum Internasional


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Sementara serangan udara Israel di Gaza berlanjut dan pasukan Israel bersiap melancarkan serangan darat di wilayah Palestina, Dewan Keamanan (DK) PBB berkumpul untuk membahas perang yang sedang berlangsung.

Sekjen PBB Antonio Guterres mengatakan kepada DK bahwa kedua pihak “harus menghormati kewajiban masing-masing berdasarkan hukum kemanusiaan internasional.”

“Melindungi warga sipil bukan berarti memerintahkan lebih dari 1 juta orang mengungsi ke tempat-tempat di mana tidak ada tempat berlindung, tidak ada makanan, tidak ada air, tidak ada obat-obatan dan tidak ada bahan bakar dan kemudian terus melakukan pengeboman di wilayah selatan,” kata Guterres.

Lebih dari 1 juta warga Palestina, sekitar setengah dari populasi Gaza, telah meninggalkan rumah mereka di wilayah utara dan Kota Gaza setelah Israel meminta mereka mengungsi. Serangan udara pada Kamis pagi berlanjut di seluruh wilayah itu, termasuk di wilayah selatan yang dinyatakan Israel sebagai “zona aman”.

Perang yang dimulai pada 7 Oktober setelah militan Hamas menyerbu Israel, dan Israel bersumpah akan menghancurkan kelompok militan tersebut, telah menjadi perang Gaza yang paling mematikan dari lima perang kedua pihak. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel