-->

Sat Lantas Beri Himbauan Bagi Siswa-siiwi SMP N 1 Jayapura Tertib Lalu Lintas


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka memberikan pemahaman sejak dini kepada anak usia remaja guna menjadi agen pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota mengunjungi SMP Negeri 1 Jayapura di Jl. Nusa Tenggara Dok Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, Kamis (21/9).

Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K bersama Personelnya memberikan himbauan lalu lintas di Ruang Kelas 7B dan dihadiri juga boleh para murid didampingi orang tuanya.

Kasat Lantas menjelaskan, tertib berlalu lintas harus dimulai dari diri kita, untuk menjaga keselamatan diri kita sendiri dan pengguna jalan yang lain.

“Memakai helm berstandar SNI, tidak berboncengan lebih dari satu orang, memasang spion kendaraan dan pelat nomor adalah contoh kita tertib berlalu lintas,” ucap Kasat.

Bukan tanpa alasan, Kasat menerangkan tingkat kecelakaan di Kota Jayapura sangat tinggi, dan untuk mengurangi fatalitas saat terjadi kecelakaan yaitu dengan kita tertib berlalu lintas.

“Saat berkendara juga kita harus melengkapi diri kita tak hanya menggunakan helm, pastinya harus memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi) baik itu SIM C bagi pengguna kendaraan roda dua maupun SIM A bagi pengguna kendaraan roda empat,” jelasnya.

Orang tua yang hadir pun juga dihimbau agar selalu memberikan pemahaman kepada anak-anak mereka tentang tata tertib berkendara agar tidak menggunakan kendaraan sebelum usianya mencapai 17 tahun untuk mengurangi resiko kecelakaan terhadap anak-anak mereka.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel