-->

Ribka Haluk dan Eltinus Omaleng Serahkan Paket Sembako Bagi Warga Poumako

Ribka Haluk dan Eltinus Omaleng Serahkan Paket Sembako Bagi Warga Poumako

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M., memberikan bantuan sosial berupa 3.000 paket sembako kepada warga Poumako, saat melakukan kunjungan kerja bersama Bupati Mimika, Dr. Eltinus Omaleng, SE., M.H., bertempat di RT 09 Gereja Katolik Santa Maria Magdalena, Kampung Poumako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua Tengah Senin (04/09/2023).

Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk saat bertemu dengan masyarakat Poumako mengatakan, bahwa kehadiran dirinya di Mimika ini dalam rangka pelantikan Bupati Mimika.

“Saya hadir di Mimika saat ini dalam rangka mengaktifkan kembali Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, yang sudah dilakukan serah terima jabatan tadi pagi di gedung Eme Neme Yauware. Hal ini juga menjadi satu kehormatan untuk Bupati Mimika, setelah kembali melaksanakan tugas dan melakukan kunjungan ke Poumako," ungkapnya.

Lanjutnya lagi, kami bersama PT. Freeport Indonesia sudah menyiapkan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 3.000 paket. Nantinya paket tersebut akan dibagi khusus kepada masyarakat yang ada di Poumako maupun di Pelabuhan. Secara teknis akan diatur oleh Kepala Distrik Mimika Timur, Bakri Athoriq, maupun pejabat Provinsi Papua Tengah agar bantuan ini sampai ke masyarakat yang berada di Poumako.

Pada sela-sela kunjungan kerjanya di Poumako, Pj .Gubernur Papua Tengah dan Bupati Mimika berencana akan melakukan perubahan di pelabuhan Poumako, sehingga nantinya menjadi daerah wisata.

"Saya dan Bupati mencoba melakukan perubahan di Pelabuhan Poumako. Seperti yang kita lihat, banyak bangunan rumah yang kumuh. Sehingga kita akan coba menata kembali menjadi daerah wisata. Untuk itu saya dan Bupati akan mengawal prosesnya, dibantu oleh Kepala Distrik Mimika Timur, sehingga ke depannya daerah ini bisa menjadi daerah wisata," ujar Ribka.

Ia juga meminta dukungan dari tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat, agar dapat membantu sehingga semua berjalan sesuai dengan rencana, supaya pada November 2023 mendatang sudah bisa diresmikan.

Ribka Haluk dalam sambutannya turut menyampaikan pesan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, yakni sebagai pemerintah dapat memperhatikan masyarakat di sini agar mereka bisa hidup dengan layak, mendapatkan air bersih, pendidikan dan kesehatan yang baik

Sementara itu, penyerahan bantuan sosial secara simbolis dari Pj. Gubernur Papua Tengah kepada perwakilan masyarakat yang telah di tunjuk, yang nantinya bantuan tersebut akan diserahkan juga kepada masyarakat Poumako melalui Kepala Distrik Mimika Timur.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut yakni Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua Tengah, Drs. Ausilius You, S.Pd., M.M.; Kabid Propam Polda Papua, Kombes Pol. Gustav R. Urbinas; Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, S.H., S.Ik., M.H.; Kajari Mimika, Meilany, S.H., M.H.; Plh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Mimika; Para Kepala OPD; Kadistrik Mimika Timur; Danramil Mapurujaya, Lettu Inf. Yakonias Maniagasi; Wakapolsek Mimika Timur, Ipda Alex Soumilena; Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poumako, Ipda Wiklif S. Rumere; Kepala Puskesmas Mapurujaya dan undangan lainnya. (Diskominfo Mimika)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel