-->

Pelepasan Petugas Pendataan Lengkap Koperasi dan Usaha Mikro


SORONG, LELEMUKU.COM - Pj. Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H. MPA., yang dalam hal ini diwakili oleh, Sahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Sorong, Amos Kareth, SH., dalam Acara Pelepasan Petugas Pendataan Lengkap Koperasi dan Usaha Mikro. Kantor BPS Sementara. Jumat, (15/9/2023).

Kegiatan Pendataan Lengkap Koperasi dan UMKM merupakan kegiatan pendataan lengkap atas seluruh pelaku dan unit Usaha/Perusahaan yang berada dalam wilayah Negara Indonesia.

Perkembangan KUMKM ini berdampak besar terhadap Pertumbuhan Ekonomi, Penciptaan Lapangan Kerja, dan Pengurangan Tingkat Kemiskinan. Sebagaimana yang disampaikan pada siaran pers Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia bahwa jumlah UMKM mencapai 99% dari keseluruhan unit usaha di Indonesia, share PDB mencapai 61%, dan penyerapan tenaga kerja sebesar 97%.

Dilaksanakan Pendataan Lengkap Koperasi, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PL-KUMKM) bertujuan untuk terciptanya Basis Data Tunggal KUMKM di Indonesia yang akurat dan menyeluruh.

Pelaksanaan PL-KUMKM pada tahun ini dilaksanakan dari tanggal 15 September - 14 Oktober 2023 untuk semua unit usaha di empat Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Sorong, Raja Ampat, dan Kota Sorong.(DiskominfoSorong)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel