-->

Heru Budi Hartono Tanam Pohon Buah Langka di Ciganjur


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Penjabat Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri acara penanaman pohon buah di Kebon Bibit Sirsak, Jalan Sirsak, RT 04 RW 04 Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan yang merupakan lahan milik dinas Pertamanan DKI.

Heru menjelaskan menanam bibit buah yang berbeda dari jenis pohon yang di tanam sebelumnya, karena lahan tersebut milik Dinas Pertamanan, sehingga bisa lebih terawat dan terkendali. Selain itu, tanaman langka yang ia pilih juga bisa dilestarikan.

"Kalau ditempat lain kan sulit. Nah ini yang menjadi dasar pemikirannya. Berikutnya adalah, sehari-hari untuk warga juga. Sehingga mereka bisa melihat ini pohon kecapi dan seterusnya," jelas Heru pada Jumat pagi, 15 September 2023.

Heru menerangkan, pohon yang ditanam di atas lahan tambahan 9000 meter dari Dinas Pertamanan sudah ditanam sebanyakan 200 pohon sebelumnya dan akan ditambahkan dengan 100 pohon pada hari ini. Dia sendiri sudah menanam pohon kecapi dan menyiraminya dengan dibantu beberapa orang.

Jenis pohon buah langka yang ditanam di lahan tersebut berupa dua pohon kedoya, sepuluh pohon mangga arumanis, sepuluh pohon mangga indramayu, 18 pohon loa, 20 pohon mundu, 16 pohon gowok, dua pohon gandaria, 18 pohon kepel, dua pohon kecapi dan dua pohon alkesa.

Heru Budi terlihat sangat senang setelah melihat pohon gowok yang untuk pertama kalinya, mengatakan buah dari pohon tersebut dapat dimanfaatkan warga sekitar. "Mereka bisa sambil lari pagi, olahraga, kalau ada buahnya ambil aja gratis, sekaligus melestarikan," ucapnya. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel