-->

Bodewin Wattimena Beri Apresiasi Pelksanaan LGJI Amboina 2023



AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena memberikan apresiasi atas pelaksanaan Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) Amboina 2023.

Ditemui usai pelepasan start peserta, di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia (GPD), Sabtu (2/9/23) dirinya berharap kegiatan yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AM-GPM) Daerah Kota Ambon (Dakota) ini dapat menjadi agenda rutin Pariwisata, jelang HUT GPM dan Kota Ambon.

“Yang terpenting adalah bisa menjadi agenda rutin dalam upaya kita untuk mengembangkan pariwisata di Kota Ambon, ketika diikuti oleh peserta yang sangat banyak ia bisa menarik wisatawan berkunjung ke Kota Ambon dalam peringatan HUT GPM dan Kota Ambon,” ungkapnya.

Dijelaskan, event tahunan yang kali ini kembali diselenggarakan setelah absen selama beberapa tahun akibat Pandemi, telah menarik antusias masyarakat yang datang untuk menyaksikan.

Sehingga lewat kegiatan ini, dapat memberi dampak positif bagi persatuan dan kesatuan, toleransi dan saling menghargai diantara masyarakat, sebagaimana makna tema HUT Ke 448 Kota Ambon ,” Ambon Par Samua”

“Ini bukti bahwa tema Ambon par semua itu memang harus seperti ini. Semua komponen dalam masyarakat kota Ambon bersama-sama untuk bergerak, minimal ada tercipta persatuan kesatuan, rasa saling menghargai satu dengan yang lain  supaya terjaga situasi keamanan ketertiban yang memungkinkan dilaksanakan berbagai kegiatan di kota ini,” terangnya.

Ditandaskan dengan adanya kegiatan ini, maka turut meningkatkan sektor ekonomi dan perputaran uang di kota Ambon.

“Kegiatan seperti tentunya terjadi perputaran ekonomi yang luar biasa. Minimal teman-teman lihat kostum kostum yang dipakai sepatu yang dipakai secara langsung dia berpengaruh terhadap pedagang-pedagang kita ya yang berjualan di mall maupun pasar-pasar tradisional,” pungkasnya.

Untuk diketahui,  LGJI  Amboina 2023, diikuti 154 peserta yang terbagi atas 5 (lima) kategori yakni kategori Anak, Remaja. Dewasa Putra, Dewasa Putri dan Dewasa Campuran.  Selain itu ada juga peserta partisipan sebanyak 24 regu.

Pembukaan kegiatan ini turut dihadiri Unsur Forkopimda Kota Ambon, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Pengurus Besar AM-GPM, serta para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel