-->

Yustina Banua Beri Cenderamata TP-PKK Jayawijaya ke Wisatawan di FBLB ke-31

Yustina Banua Beri Cenderamata TP-PKK Jayawijaya ke Wisatawan di FBLB ke-31

WAMENA, LELEMUKU.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan mempromosikan produk local hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada para tamu wisatawan di Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) ke-31 Tahun 2023. 

Hal tersebut terlihat saat Ketua TP-PKK Jayawijaya, Yustina Banua menyerahkan goodie bag berisi Kopi Wamena, Noken dan Teh kepada para wisatawan domestic dan mancanegara di pergelaran budaya yang telah resmi masuk Agenda Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2023 itu.

“Ini cenderamata asli Jayawijaya, ingat selalu dan semoga kembali di iven selanjutnya” ujar dia saat momen penutupan FBLB di Distrik Usilimo pada Rabu, 9 Agustus 2023. 

Para wisatawan pun antusias menerima memberian tersebut dengan membalas ungkapan terima kasih dan menuturkan betapa antusiasnya mereka berkunjung guna menyaksikan secara langsung bagaimana masyarakat asli Lembah Baliem masih menjaga, melestarikan dan menjadikan budaya adat istiadat sebagai warisan kepada generasi berikutnya. 

FBLB ke-31 yang digelar di Distrik Usilimo sejak Senin, 7 Agustus 2023 hingga Rabu, 8 Agustus 2023 berjalan dengan sukses dan kondusif. Selanjutnya akan dirangkaikan dengan program terbaru dan unggulan lainnya ‘Noken Street Fashion Show’ pada Kamis, 10 Agustus 2023. (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel