-->

Salah Paham Dana Kampung, Warga Buang Meja Belajar SD Negeri Aurina ke Sungai

Salah Paham  Dana Kampung, Warga Buang Meja Belajar SD Negeri Aurina ke Sungai

SENTANI, LELEMUKU.COM - Sempat dibuang ke kali atau sungai akhirnya warga mengangkat kembali meja SD Negeri Aurina di Distrik Airu yang merupakan bantuan Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Kejadian ini akibat kesalahpahaman atau kurangnya komunikasi antara masyarakat dan aparat kampung yang terjadi pada hari Selasa 08 Agustus 2023 di Pelabuhan Aurina Distrik Airu Kab. Jayapura, warga mengira bahwa meja sekolah SD Negeri Aurina dibeli menggunakan dana Kampung hingga menyulutkan emosi dan mengakibatkan kejadian tersebut.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Kaureh Iptu Hendrik Jalmaf, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pembuangan meja sekolah dasar negeri yang merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan Kab. Jayapura pada Sabtu,12 Agustus 2023.

“Warga yang mendengar informasi sepihak sudah menunggu di dermaga, saat tiba meja yang diangkut menggunakan kapal motor langsung dibuang warga ke sungai, namun tidak berselang lama setelah mendengar penjelasan dari bendahara Kampung bahwa meja – meja tersebut merupakan bantuan Dinas Pendidikan akhirnya warga kembali mengangkatnya,” Jelasnya.

Sementara ditempat terpisah Kapospol Airu Aiptu M. Fauzan Tatisina menjelaskan ada sejumlah 60 buah meja dan 60 buah kursi bantuan dinas pendidikan yang dikira atau dibeli menggunakan dana kampung sementara masih di SD Muara Nawa dikarenakan akses ke Kampung Aurina cukup jauh dan menggunakan perahu motor menunggu keberangkatan selanjutnya.

“Saat ini situasi sudah kondusif, setelah diangkat dari sungai warga juga membantu mengangkat dan menyusun rapi meja – meja tersebut diruangan SD Negeri Aurina,” tutup Kapospol. (Humas Polda Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel