-->

Pemkot Ambon Gelar Peningkatan Kemampuan Potensi PSM


AMBON, LELEMUKU.COM - Guna meningkatkan keterampilan Pekerja Sosial Masyarakt (PSM) Kota Ambon, dalam menjalankan tugasnya, Pemerintah Kota (Pemkot) mengelar kegiatan “Peningkatan Kemampuan Potensi Pekerja Sosial Masyarakat Kewenangan Kabupaten/Kota Di Kota Ambon Tahun 2023”, yang berlokasi pada Grand Avira Hotel – Batumerah, Rabu (2/8/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Sekkot Bidang Adminstrasi Umum (III), Rulien Purmiasa. Dijelaskannya, tujuan dari pembentukan PSM berdasarkan Peraturan Menteri (Permen) Sosial, Nomor 10 Tahun 2019, Tentang Pekerja Sosial Masyarakat adalah untuk mewujudkan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, terlaksananya pelayanan sosial masyarakat, dan Terpenuhing Kebutuhan Masyarakat terhadap Pelayanan Sosial.

“PSM hadir untuk melaksanakan pelayanan sosial dan meningkatkan keberfungsi an sosial anggota masyarakat yang mengalami masalah sehingga mereka mampu mengatasi, beradaptasi secara sosial dan melakukan perubahan di lingkungannya,” ungkapnya, saat membacakan sambutan tertulis Pj. Wali Kota Ambon.

Lanjutnya, peningkatan kapasitas ini juga dapat berimplikasi pada setiap program pemerintah yang tentunya dapat dijalankan dengan baik oleh PSM yang terlatih, dan terampil dalam menangani setiap permasalahan sosial di masyarakat.

“Semua ini dilakukan semata-mata hanya untuk membantu Pemerintah dalam mengusahakan kesejahteraan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Dirinya berharap, ke-50 orang PSM yang tersebar di seluru Desa/Negeri/Kelurahan di kota Ambon, semakin kompeten dan berkualitas dalam menjalankan tugas serta fungsinya.

“Pemkot menyelenggarakan kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan sumber daya manusia yang terampil, terlatih, kompeten, dan sekaligus meningkatkan kapasitas pekerja sosial, dalam tugas dan fungsinya guna menyelenggarakan pelayanan dan kesejahteraan sosial di Kota Ambon,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini Pemkot mendatangkan dua orang narasumber yakni; Wakil Ketua Umum Ikatan PSM Nasional, Siti Alipthina, dan Pembantu Rektor (PR) Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), M. J. Maspaitella. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel