-->

Paulus Dumais Buka Seminar Pendahuluan Perencanaan Gedung Dinas Ketapang

Paulus Dumais  Buka Seminar Pendahuluan Perencanaan Gedung Dinas Ketapang

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua Tengah, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), menggelar Seminar Pendahuluan Perencanaan Gedung Kantor Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), di Ruang Rapat Bappeda, Jl. Cenderawasih SP2, Rabu (23/08/23).

Hadir membuka kegiatan tersebut, Paulus Dumais, S.Pd., M.M., Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah, menyampaikan sambutan mewakili Penjabat Bupati Mimika.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Mimika sedang berupaya memenuhi sarana dan prasarana utama, serta penunjang pelayanan pada masyarakat.

"Diantaranya pembangunan gedung kantor, yang tertuang dalam misi Kabupaten Mimika yaitu mewujudkan pemerataan pembangunan pelayanan dasar, ekonomi, dan infrastruktur di wilayah pedalaman, pesisir serta mewujudkan pemerintahan yang dinamis, bersih, berwibawa, akuntabel, profesional dan inovatif," ungkapnya.

Lanjutnya, ini merupakan momen bagi semua yang hadir, dalam mengambil peran untuk memberikan masukan dan informasi kepada pihak perancana, agar menghasilkan karya desain yang sesuai dangan apa yang  diharapkan

"Dalam Peraturan Presiden nimor 73 Tahun 2011 tentang Bangunan Gedung Negara, mengamanatkan pelaksanaan pembangunan bangunan gedung negara dilakukan melalui tiga tahap, yaitu tahap perencanaan teknis, tahap pelaksanaan konstruksi dan tahap pengawasan," jelasnya. 

Ia berharap, perencanaan gedung kantor Dinas Ketahanan Pangan Kebupaten Mimika disusun berdasarkan kebutuhan dan fungsi, serta mengacu pada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat nomor 22/PRT/M/2018 tentang pembangunan bangunan gedung negara.

"Sehingga dapat memenuhi persyaratan keselamatan, kesehatan, kenyamanan, kemudahan, efisien dalam penggunaan sumber daya, serta serasi dan selaras dengan lingkungan," ujarnya.

Seminar pendahuluan ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai perencanaan awal pembangunan gedung kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika. 

Paulus mengucapkan terima kasih kepada CV. Prima Seven Engineering selaku konsultan perencanaan, atas kehadiran dan kerjasamanya dalam proses perencanaan ini. 

"Konsultan perencanaan harap memberikan perhatian dan komitmennya untuk menghasilkan gedung yang tidak hanya estetis dan funsional, akan tetapi juga ramah lingkungan, serta dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan komunitas di sekitarnya," pesan Paulus Dumais menutup sambutan.

Hadir dalam Seminar Pendahuluan Perancanaan Gedung Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Plh. Kepala Bappeda, Sumitro Hamza, S.T.; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Yulius Koga, S.Sos., M.Si., dan beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. (Diskominfo Mimika)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel