-->

Noken Street Fashion Show Jadi Program Baru dan Unggulan di FBLB ke-31

Noken Street Fashion Show, Program Baru dan Unggulan di FBLB ke-31 Tahun 2023

WAMENA, LELEMUKU.COM – Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) telah menjadi  perhelatan yang telah berjalan sejak tahun 1989 dan hidup konsisten lebih dari 30 tahun dengan tradisi yang tak terlupakan dengan ragam sejarah yang terjalin di balik Festival Lembah Baliem, suatu warisan budaya yang terus mengagumkan.

Kegiatan dalam festival tersebut sebelumnya hanya ditujukan untuk konsumsi lokal di Lembah Baliem, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan membuka pintunya bagi orang luar, memungkinkan untuk menyaksikan prosesi bersejarah ini dengan Keunikan upacara yang menarik perhatian banyak orang.

Menambah kemeriahan iven akbar tersebut, Bupati Jayawijaya, John Richard Banua mengumumkan tentang program baru dan menarik pada acara FBLB ke-31 yang akan berlangsung pada Kamis, 10 Agustus di Tugu Salib, Kota Wamena.

Program tersebut adalah Noken 'Street Fashion Show', dimana generasi muda Jayawijaya akan tampil sebagai perancang busana dengan menggunakan busana berbahan dasar noken yang akan memberikan nuansa segar dan memiliki daya tarik yang istimewa.

“Street Fashion Show merupakan program baru dan unggulan di FBLB tahun ini, menampilkan generasi muda Jayawijaya di bidang fashion designer,” kata dia saat pembukaan FBLB ke-31 di Distrik Usilimo pada Senin, 7 Agustus 2023. 

Sementara itu dalam FBLB digelar juga Atraksi Perang-Perangan, Atraksi Tarian Budaya dan Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Tari-tarian Tradisional, Permainan Sikoko dan Puradan, Permainan Masuk Pikon, Karapan Babi.

Kemudian Panahan dan Lempar Lembing, Atraksi Bakar Batu Masal, Final Permainan Sikoko, Final Permainan Puradan, Final Karapan Babi, dan Pameran UMKM. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel