-->

Nikolaus Kondomo Ingin Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) Jadi Program Tahunan Pemprov

Nikolaus Kondomo Niat Ambil Alih FBLB Jadi Program Tahunan Provinsi Papua Pegunungan

WAMENA, LELEMUKU.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo mengungkapkan niatnya untuk mengambil alih program tahunan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) yang telah menjadi perhelatan tahunan Kabupaten Jayawijaya menjadi program rutin dari Provinsi Papua Pegunungan. 

“Diharapkan kedepan sudah ada provinsi Papua Pegunungan  ini, tahun depan maka festival yang diadakan oleh kabupaten ini akan diambil alih oleh provinsi,” sebut dia di pembukaan FBLB ke-31 pada Senin, 7 Agustus 2023. 

Menurut Kondomo pengambilalihan tersebut sebagai langkah strategis untuk mencapai sinergi, efisiensi, dukungan sumber daya, dan promosi yang lebih baik. Bertujuan mengoptimalkan pengembangan budaya dan pariwisata, serta menghasilkan manfaat yang lebih besar bagi semua pihak yang terlibat.

Selain itu, dengan pemindahan program ke provinsi menjadi peluang yang lebih besar untuk mempromosikan identitas Papua Penunungam secara keseluruhan. Dimana Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua Pegunungan yang baru saja diresmikan pada tanggal 12 November 2022 dari Provinsi Papua.  

Kegiatan budaya dan pariwisata dari berbagai daerah dapat digabungkan dalam bingkai provinsi yang lebih besar, sehingga menciptakan citra yang kuat dan menarik bagi wisatawan serta masyarakat lokal.

“Kalau sudah diambil provinsi maka akan luar biasa, seluruh kabupaten akan datang, kita undang semua. Datang memeriahkan masing-masing daerah membawa budayanya, memperkenalkan hasil ekonominya dan lain-lain,” sebut dia.  (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel