-->

Jokowi Hadiri Sidang Nota Keuangan MPR 2023


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri sidang Nota Keuangan MPR pada Rabu pagi, 16 Agustus 2023 dengan mengenakan baju adat dari Tanimbar, Maluku. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dengan kain tenun sinune berkelir hitam diikat dipinggang dan dua kain tenun lainnya yang bergaris merah tua dengan motif khas melintang di tubuhnya.

Selain itu, Jokowi juga nampak mengenakan sebuah penutup kepala bernama tutuban ulu berhiaskan somalea. Ia juga mengenakan pernak-pernik kalung pada bagian leher dan dadanya.

Jokowi datang ke Gedung DPR/MPR RI sekitar pukul 08.30 WIB. Ia nampak ditemani istrinya Iriana Jokowi yang nampak mengenakan kebaya bewarna emas. Sementara itu Wakil Presiden Ma'ruf Amin terlihat mengenakan baju adat khas Betawi. Ma'ruf terlihat mengenakan setelan demang bewarna hitam dipadu dengan kain bertumpal bewarna cerah.

Dari pantauan Tempo di lokasi, sejumlah pejabat secara bergantian memasuki Gedung Nusantara tempat sidang akan berlangsung. Mereka yang hadir itu seperti Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PAN-RB Azwar Anas, Menkeu Sri Mulyani, hingga Menlu Retno Marsudi.

Hadir pula Mantan Wapres Jusuf Kalla atau JK, Ketua DPR RI Puan Maharani yang datang dengan baju khas Kalimantan Barat, Ketua MK Anwar Usman, serta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam Sidang Nota Keuangan MPR ini, Presiden Jokowi sekaligus bakal membahas RUU APBN 2024.  Sidang tahunan MPR ini akan diawali oleh pidato pengantar dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dilanjutkan dengan pidato dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Setelah itu Presiden Jokowi baru akan menyampaikan kinerja lembaga-lembaga negara selama setahun terakhir.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel