-->

Bodewin Wattimena Kukuhkan Badan Promosi Pariwisata Kota Ambon Periode 2023 - 2026


AMBON, LELEMUKU.COM -  Pj. Wali Kota  Ambon, Bodewin M. Wattimena mengukuhkan Badan Promosi Pariwisata Kota Ambon Periode 2023 – 2026, Sabtu (12/8/23) di Hotel Tirta Kencana, Amahusu.

Wattimena dalam sambutan menjelaskan, badan ini tidak saja bertugas untuk mempromosikan potensi Pariwisata yang sudah ada, tetapi juga membantu pemerintah kota (Pemkot) Ambon, memberikan masukan-masukan dalam pengembangannya.

“Saya yakin bahwa Bapak/Ibu yang tergabung dalam Badan Promosi Pariwisata ini sudah punya pengalaman bagaimana mengelola pariwisata, bagaimana mendatangkan wisatawan mancanegara ke tempat usaha atau kegiatan bapak/ibu,” ungkapnya.

Dirinya berharap, badan ini dapat secara maksimal melaksanakan tugasnya, lalu bersama-sama dengan Pemkot berupaya untuk membangun Pariwisata Kota Ambon secara optimal.

“Kalau kita semua bekerja bersama baik TNI/Polri para pelaku usaha, BUMN dan instansi vertikal lainnya, bisa menjadi kekuatan bersama kita untuk mengembangkan pariwisata menjadi sumber pendapatan bagi kota ini,” terangnya.

Menurut Wattimena, Kota Ambon saat ini hanya bergantung pada sektor jasa dan perdagangan, sebab Sumber Daya Alam Kota Ambon sangat minim. Olehnya itu sektor Pariwisata perlu dikembangkan guna mendukung sektor Jasa dan Perdagangan.

“Para ahli dapat melakukan riset, apa yang bisa kita buat untuk pengembangan pariwisata, sebab Pemkot memiliki dua rencana besar dalam rangka memperbaiki bahkan memunculkan potensi daerah kunjungan wisata kita yaitu Semenanjung Nusaniwe dan Wisata Hutan Manggrove,” bebernya.

Ditandaskan, dengan parencanaan baik maka pengembangan potensi Pariwisata dapat diwujudkan sehingga berdampak bagi masyarakat.

“Saya berharap Badan Promosi Pariwisata Kota Ambon bisa menjadi mitra Pemerintah untuk berkolaborasi dalam penegembangan Pariwisata. Ditangan Bapak/Ibu-lah kami menaruh harapan besar,” pungkasnya.

Sementara itu, Erwin Mesfer yang dipercaya sebagai Ketua Badan Promosi  Pariwisata Kota Ambon, menyatakan dirinya bersama anggota yang lain siap untuk menjalankan tugas yang diemban.

Untuk itu, sebagai langkah awal dirinya akan mempromosikan Ambon di Nusa Dua Bali dengan menggelar berbagai event yang dapat menampilkan branding Kota Ambon sebagai City Of Music. (DskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel