-->

Agus Ririmase Hadiri HUT ke-73 SMP Negeri 1 Ambon


AMBON, LELEMUKU.COM - Menghadiri perayaan HUT ke- 73 SMP Negeri 1 Ambon, Kamis (10/8/23) Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, berharap almamaternya tersebut dapat terus berkomitmen menyediakan pendidikan yang berkualitas.

“HUT ini merupakan tongak bersejarah yang mengingatkan kita akan perjalanan panjang dan prestasi yang kita raih bersama. Selama 73 Tahun, sekolah ini telah menjadi lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dalam membentuk generasi muda yang unggul dan berdaya saing” ungkapnya dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman sekolah yang berlokasi di Kelurahan Karang Panjang.

Ririmasse yang merupakan alumnus tahun 1990 mengungkapkan, tantangan dan perubahan zaman telah dilewati, tetapi semangat tidak pernah padam. Olehnya itu, HUT sekolah tahun ini menjadi moment penting dalam merayakan keberhasilan yang dicapai baik di bidang akademik, olahraga, maupun kesenian.

Dirinya mengakui, SMP Negeri 1 Ambon dalam perjalannya telah mengasilkan lulusan yang kebanyakan telah menjadi pemimpin baik di TNI/Polri, Pemerintahan, maupun Pemimpin Agama.

“Apapun profesi kita saat ini, itu adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang penting kita tidak lupa dengan sekolah kita ini,” tambahnya.

Kepada para peserta didik, Ririmasse berpesan agar tetap semangat, pantang menyerah dan tekad yang kuat dalam mengejar cita – cita.

“Kalian punya potensi yang luar biasa dan sekolah ini adalah tempat yang memebri wadah pengembangan bakat dan kemampuan tersebut. Jangan remehkan diri sendiri, jadilah yang terbaik. Terus belajar sehingga kedepan jadi manusia yang berguna menjadi harapan orang tua, jangan rasa diri kecil, jangan ada perbedaan sosial. Karena itu tidak menentukan masa depan, namun dengan belajar,” kuncinya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Ambon, Getruida Patty mengungkapkan rasa syukur atas karya Tuhan yang nyata bagi lembaga yang dipimpinnya. Dirinya menandaskan, perayaan HUT  Mengusung tema “Bergerak Maju Menciptakan Generasi Gemilang”.

“Tema ini dilatarbelakangi perekembangan dunia pendidikan yang pesat sehingga mengharuskan semua stakeholder pendidikan di lembaga ini dapat bergerak melakukan tindakan nyata dalam perubahan dan perkembangan pendidikan bagi para siswa,” pungkasnya.

Diketahui, turut mendampingi Sekkot dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan, F. Taso, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon, Hane Ririmasse. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel