-->

1.200 Personel Gabungan Jaga Acara Istana Berkaya


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Komarudin mengatakan, 1.200 personel gabungan dikerahkan untuk menjaga acara Istana Berkebaya di depan Istana Merdeka hari ini.  

Acara Istana Berkebaya ini digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78.

"Untuk personel kita kerahkan sebanyak 1.200 personel gabungan TNI-Polri serta pemerintah daerah dan kita sudah sebar," kata Komarudin di Monas, Minggu, 6 Agustus 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan ribu peserta, termasuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Lalu ada juga jajaran menteri, kepala dinas DKI Jakarta, dan tamu negara dari negara-negara sahabat.

Para perempuan tamu undangan mengenakan kebaya encim khas Betawi. Sedangkan tamu undangan laki-laki mengenakan baju sadaria berwarna hitam.

Komarudin mengatakan, warga yang melintas dipersilakan melihat dari luar Istana Negara. "Kapasitas di dalam terbatas memang hanya yang ada undangan ke dalam, yang di luar silakan saja," kata perwira menengah Polri tersebut.

Berdasarkan pantauan Tempo, personel keamanan juga ada dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berjaga di halaman Jalan Medan Merdeka Utara. Mereka mengenakan pakaian batik dengan celana panjang hitam.

Lalu ada beberapa polisi lalu lintas golongan bintara dan perwira yang berjaga. Turut serta juga personel dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara terpantau padat merayap. Komarudin juga memastikan tidak ada penutupan jalur yang melintas di depan Istana pada saat acara Istana Berkebaya. "Semuanya kita buka, jadi di depan halaman Istana ada kegiatan, namun arus lalu lintas tetap berjalan normal," tutur Komarudin.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel