-->

Tutup Pra Rekonsiliasi Keuangan, Anthonius Ayorbaba Sebut Pemimpin Harus Jadi Teladan

Tutup Pra Rekonsiliasi Keuangan, Anthonius Ayorbaba Sebut Pemimpin Harus Jadi Teladan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah (Kakanwil) Papua, Anthonius M. Ayorbaba menegaskan kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua adalah Pemimpin. Pemimpin harus menjadi contoh dan Teladan bagi bawahan, sehingga pelaksanaan kinerja Birokrasi dapat berjalan baik.

Ditandai dengan Tabuh Tifa oleh Kakanwil maka Pra Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan Kanwil Kemenkumham Papua Semester I Tahun Anggaran 2023 resmi ditutup, Rabu (5/7/2023) setelah sebelumnya berlangsung selama tiga hari dari Senin, 3 Juli 2023.

Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, S.H.,M.Si menyebut bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan penyusunan laporan keuangan Kementerian Hukum dan HAM semester I tahun 2023 menggunakan modul pelaporan SAKTI.

Berlangsung di Aula Utama Pengayoman Kantor Wilayah Papua, Rekonsiliasi yang dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Kepala UPT Wilayah Kota, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Struktural dan diikuti oleh Operator Satuan Kerja di Wilayah Papua sebagai upaya pembentukan sinergitas dan kolaborasi seluruh komponen di lingkungan Kantor Wilayah dan UPT.

Kakanwil, Anthonius mengapresiasi seluruh operator yang telah hadir langsung di Kantor Wilayah, Ia berharap para operator bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional sehingga bisa menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas, akurat, dan akuntabel sesuai Standar Akuntansi Pemerintah.

“Terima kasih kepada seluruh Operator yang telah bekerja keras selama pelaksanaan kegiatan ini berlangsung, saya ingatkan kembali untuk segera memperbaiki catatan catatan yang disampaikan oleh Pembina," Ucapnya.

Menurut Ayorbaba, Pengelolaan Keuangan merupakan hal yang menjadi tolak ukur dalam Pertanggungjawaban terhadap realisasi penyerapan anggaran Kementerian Hukum dan HAM.

"Untuk pengelolaan Keuangan dan BMN, harap menjadi atensi masing-masing Kepala UPT dalam melakukan pengawasan belanja anggaran negara," Ujar Anthonius (5/7)

Ditegaskan lebih jauh, Prinsip-prinsip pengelolaan keuangan harus dilaksanakan dengan tertib, taat pada peraturan Perundang-Undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab dengan memperhatikan rasa kepatuhan dan keadilan.

Kakanwil berpesan kepada Satuan Kerja yang sampai hari ini masih terdapat kendala terkait perbedaan data laporan keuangan maupun BMN agar berkoordinasi dengan operator keangan maupun BMN pada Kanwil.

Mengakhiri sambutannya, Kakanwil kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis yang hadir secara virtual untuk dapat memperhatikan, menjaga dan meningkatkan nilai IKPA pada Tahun 2023. (HumasKemenkumhamPapua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel