-->

Polisi Boven Digoel Laksanakan Penegakan dan Penertiban Peredaran Miras Lokal di Distrik Jair


TANAH MERAH, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Resor Boven Digoel Melalui Kapolsek Jair IPDA Aditama Tantowi Muharam Kafeawi, S.TrK telah melaksanakan giat penindakan dan Penyitaan Barang Bukti peredaran Miras di wilayah hukum Polsek Jair.

Pada hari Selasa (04/07) bertempat di Kampung Getentiri Distrik Jair dilaksanakan kegiatan penindakan dan Penyitaan Barang Bukti (BB) Minuman Keras (Miras) Jenis Sopi berdasarkan surat perintah Kapolsek Jair Nomor : Sprint /23/VI / 2023 / SEK JAIR dalam Rangka Cipta Kondisi KAMTIBMAS di Wilayah Hukum Polsek Jair

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Reskrim Aipda Nasrun M Afifudin,SH selaku Katim bersama Anggota Polsek Jair bersama anggota Babinsa Koramil 1711-13/GTR Sertu BADAR.

Kapolsek “Terangkan dalam kegiatan tersebut telah berhasil mengamankan barang bukti dari beberapa titik pembuatan yaitu pada RT 1 sebanyak 3 tempat, RT 6, RT 2 dan RT 9 hasil di beberapa tempat Jumlah Barang Bukti Miras Jenis Sopi serta alat Masak antara lain yang diamankan Yaitu:
1.Sopi Merah dalam kemasan Aqua 600 Ml dengan total 18 Botol.
2. Sopi dalam kemasan Aqua 600 Ml dengan total 27 Botol.
3. dua Gen 5 liter yang terisi dengan Sopi sebanyak 7 Liter
4. dua buah kompor Hock ( alat masak )
5. 1 buah dandang (alat masak)
6. 2 buah galon yang berisi bahan mentah siap di masak/olah.
7. 2 buah ember Cat 12 Kg berisi bahan mentah siap di masak/olah.
8. 1 buah tong air berisi bahan mentah siap di masak/olah .

ditambahkan juga saat pelaksanaan Penyitaan Barang Bukti Minuman Keras ( Miras) Jenis Sopi juga dilakukan pemusnahan bahan mentah yang siap di masak yang disaksikan oleh Ketua RT 6 Kampung Getentiri Distrik Jair.

Kapolsek mengharapkan warga untuk tidak memproduksi miras Lokal lagi agar mencari kegiatan positif lainya karena kita ketahui bersama bahwa dampak miras sangat tinggi terhadap Kamtibmas di Distrik Jair

Ia pun meminta untuk bersama – sama para tokoh adat, tokoh agama dan aparat kampung dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Distrik Jair. “Tandasnya. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel