-->

Kemenkumham Papua Raih 9 Penghargaan Terbaik Capaian Nilai IKPA Tahun 2023

Kemenkumham Papua Raih 9 Penghargaan Terbaik Capaian Nilai IKPA Tahun 2023

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua, Menghadiri Acara Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Strategi Percepatan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 yang digelar Kantor Pelayananan perbendaharaan Negara (KPPN) Jayapura Provinsi Papua. Senin (31/07/2023).

Kegiatan ini turut mengundang Para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Mitra Kerja KPPN Jayapura. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Anthonius M Ayorbaba, Kepala Sub Bagian Keuangan Alwi, Kakanim Jayapura Muhammad Akmal, Kalapas Kelas III Perempuan Jayapura bersama dengan Bendahara Pengeluaran,turut menghadiri Kegiatan secara langsung di Aula Lantai 8 Kantor DJPB provinsi Papua.

Ada pun penghargaan yang di dapat oleh kanwil kemenkumham Papua  di antaranya terbaik 1 kategori kordinator wilayah teraktif, terbaik 1 kategori pagu kecil ( 1-10 M ), terbaik 2 Pagi kecil ( 1-10 M ), Kategori terbaik 3 Pagi kecil ( 1-10 M ),

Kategori terbaik 3 pagu sedang (10-50 M), Kategori Bendahara terbaik Semester 1 tahun 2023, Kategori Duta satker KPPN Jayapura semester I 2023, Kategori Duta satker KPPN Jayapura semester II 2023, dan salah satu satuan kerja kanwil Papua dengan Kategori Satker dengan jumlah transaksi digipay terbesar semester I tahun 2023.

Kegiatan dimulai dengan penyampaian Laporan Kegiatan oleh Plt Kepala KPPN Jayapura Abdul Latif yang menyampaikan bahwa kegiatan KPPN Awards ini di lakukan untuk mengukur kinerja penguasa penguna  anggaran pemerintah baik di di daerah maupun vertikal, TNI, Polri dan Instansi Terkait hal ini di lakukan tentu untuk memberikan motivasi bagi satker yang lain.

Hal lain yang di lakukan dari kegiatan ini ialah pemberian duta satker yang mana duta satker ini akan menjadi penggerak bapak ibu di tempat bapak ibu kerja untuk dapat meningkatkan  inovasi dalam bekerja, Dan yang berikut ada Inovasi Aplikasi Lauren aplikasi ini di lakukan untuk mempermudah kinerja seluruh pegawai apa bila ada kendala dalam bekerja. " Jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Keynote speech dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua, Moudy Hermawan Yang menyampaikan selamat kepada seluruh Para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Mitra Kerja KPPN Jayapura yang mendapat penghargaan pada KPPN Awards tahun 2023 ini. 

KPPN Awards ini di lakukan dalam rangka mengukur kinerja penguasa penguna anggaran pemerintah di Papua hal ini di lakukan dalam memberi contoh bagi satker yang lain untuk berprestasi, dan juga ada duta satker yang dapat memberiotivasi dan semangat bagi rekan rekan kerjanya. " Ucap Abdul Latif.

Kakanwil Kemenkumham Papua dalam sambutan testimoni nya menyampaikan kanwil kemenkumham Papua bekerja dengan cepat menindak lanjuti arahan presiden untuk bekerja secara cepat melalui perubahan digital yang begitu cepat dan birokrasi yang memperoleh responsig dengan cepat dengan berpedoman pada tata nilai pasti dengan senergi membagun kinerja yang lebih cepat sesuai visi misi presiden dan kanwil kemenkumham bekerja juga sesuai dengan tata nilai pasti Tifa sesuai budaya karakter kinerja pegawai untuk membagun satuan kerja yang bekerja lebih baik lagi kedepan untuk menghasilkan inovasi inovasi yang lebih baik. " Kata Anthonius M Ayorbaba.

Di akhiri kegiatan saat di temui tim humas Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Papua, Moudy Hermawan sangat mengapresiasi kinerja dari jajaran kemenkumham Papua yang memborong banyak penghargaan ini menunjukan perhatian dari kakanwil kemenkumham Papua untuk mendorong kinerja Jajarannya kiranya dengan penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan mendorong satuan kerja yang lainnya di Papua untuk tingkatkan kinerjanya.

Sementara hal yang di sampaikan Plt Kepala KPPN Jayapura Abdul Latif sangat mengapresiasi dan berharab dari penerimaan penghargaan KPPN Awards ini yang di berikan kepada kanwil kemenkumham Papua ini dapat menjalin kerja sama yang baik lagi dengan KPPN Jayapura. " Pungkas Abdul Latif. (HumasKemenkumhamPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel