-->

Frans Pekey Segera Sidak Cek Harga Buku Pelajaran di Sekolah

Frans Pekey Segera Sidak Cek Harga Buku Pelajaran di Sekolah

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Harga buku pelajaran melambung tinggi yang berdampak banyak orang tua yang mengeluh kesulitan membeli buku pelajaran bagi anak anaknya yang duduk di bangku sekolah.

Penjabat Walikota Jayapura, Frans Pekey bakal melakukan sidak ke sekolah- sekolah negeri yang semena mena menaikkan harga buku pelajaran yang tidak sesuai dengan standar perekonomian kota Jayapura.

“Saya mau sidak dan cek harga buku di sekolah- sekolah negeri, dasar hukumnya seperti apa? Proses pengadaan seperti apa?,”kata Penjabat Walikota Jayapura Frans Pekey usai sidang DPRD Kota Jayapura, Sabtu,(29/7/23).

Diakuinya, meskipun sekolah pendidikan tidak ada yang gratis, tentunya pihaknya akan bertemu dengan pihak sekolah untuk mengevaluasi, karena ada biaya yang mana bisa di bebankan oleh pemerintah kota Jayapura.

“Saya pikir itu yang perlu rampungkan,perlu di verifikasi satu persatu, karena itu keluhan orang tua,”Ujarnya

Pemerintah kota berharap kedepan akan melakukan evaluasi bersama pihak sekolah untuk membahas harga buku yang cukup tinggi.

“Ada biaya yang di tanggung oleh APBD seperti biaya fasilitas sekolah dan kebutuhan anak sekolah itu kita bisa biaya dari APBD,”jelasnya

Frans juga tak lupa berterima kasih kepada pihak sekolah dan komite yang telah melaksanakan proses penerimaan dan pengenalan lingkungan sekolah bagi anak didik baru.

Ia menjelaskan ,pada saat penerimaan umumnya terjadi ada biaya biaya yang di bebankan kepada orang tua baik sekolah negeri maupun sekolah swasta.

“Waktu lalu saya sudah sampaikan bahwa biaya itu harus di pertimbangkan sesuai kemampuan orang tua, perekonomian kota,jangan terlalu tinggi membebani orang tua, tidaksemua orang tua memiliki mempunyai kemampuan sama dengan orang tua lain,”pungkasnya. (papuaterbit.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel