-->

Bodewin Wattimena Serahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) Bagi 263 Pelaku UMKM


AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena secara simbolis menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada 263 para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Penyerahan yang dilakukan di Balai Kota, pada apel Pagi Senin (3/7/23), ini menjadi bagian dari penerbitan 1.000 NIB yang ditargetkan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Wattimena dalam arahan singkat mengungkapkan melalui pemberian NIB secara gratis kepada para pelaku UMKM ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tetap memperhatikan para pelaku usaha tersebut.

“Itu artinya Pemkot menaruh perhatian kepada pelaku usaha. Kita tidak mampu menyediakan lapangan kerja yang cukup sehingga kita memfasilitasi mereka agar mereka dapat berusaha termasuk diawali kita beri NIB,” tuturnya.

Menurutnya, dengan penyerahan NIB ini diharapkan para pelaku UMKM dapat mandiri. Untuk itu,  Pemkot melalui DPMPTSP menargetkan dalam sebulan dapat memberikan NIB kepada 1.000 UMKM di kota ini guna menjalankan usaha mereka.

“Kita targetkan 1.000 NIB diberika kepada pelaku usaha. Hari ini kita berikan 263, sebelumnya juga dua ratus lebuh sehingga total seluruhnya sudah 500 lebih. Mudah-mudahan minggu depan 500 lagi supaya kita bisa memburu target,” tandas, Wattimena.

Wattimena berharap, melalui bantuan ini pemilik usaha UMKM sukses dalam menjalankan usahanya, dan dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi warga kota ini, guna membantu Pemerintah mengurangi angka pengangguran di kota ini.

“Kita berharap minimal Pemkot berhasil untuk memberikan perhatian kepada pelaku UMKM dan semua bisa sukses,” harapnya. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel