-->

4.500 Personel Gabungan Amankan Kunker Jokowi di Jayapura

4.500 Personel Gabungan Amankan Kunker Jokowi di Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono yang bertindak sebagai komandan satgas pengamanan kewilayahan (Dansatgas Pamwil) menyampaikan bahwa, 4.500 personel gabungan TNI-POLRI dan pemda senantiasa disiapkan di semua titik yang akan dikunjungi presiden.

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunker Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di lapangan upacara denzipur 10/KYD, Waena, Kota Jayapura, Selasa (4/7/2023).

Dalam rencana kegiatannya, Presiden RI akan mengikuti Papua Street Carnival dan panen jagung di Keerom. Kegiatan ini direncanakan pada tanggal 5 hinggga 7 Juli 2023.

‘‘Kita siapkan sebanyak 4.500 personel gabungan TNI – POLRI dan Pemda untuk mengamankan kegiatan Presiden RI Ir. Joko Widodo ke kota Jayapura dan Kabupaten Keerom. Pasukan tersebut akan disiagakan pada semua titik pada kunjungan Presiden Joko Widodo, termasuk di bandara Sentani, di Keerom dan kantor Gubernur Papua dan akan mengantisipasi titik keramaian dan kerawanan,” ucap Danrem.

Sementara itu dalam amanatnya Danrem berharap, melalui apel gelar pasukan ini terwujud kerjasama dan sinergitas yang baik antar aparat terkait, sehingga dapat mengantisipasi secara dini dan cepat segala kemungkinan gangguan yang terjadi.

‘’Saya berharap bahwa masing-masing bagian dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan maksimal, sehingga rangkaian kunjungan Presiden dapat terlaksana dengan baik, lancar sesuai harapan kita bersama,’’ harapnya. (Penrem172)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel