-->

Timnas Argentin Dikabarkan Berangkat ke Indonesia Hari ini


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan FIFA Matchday melawan timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023. Rombongan skuad La Albiceleste dikabarkan berangkat ke Tanah Air pada hari ini, Jumat, 16 Juni 2023.

Argentina baru saja menyelesaikan pertandingan melawan Australia di Beijing, Cina, pada Kamis malam, 15 Juni 2023. Lionel Messi dan kawan-kawan mengalahkan Socceroos—julukan tim Negeri Kangguru—dengan skor 2-0.

Lionel Messi membuka laga dengan gol di awal babak pertama, tepatnya pada menit kedua. Itu menjadi gol tercepat yang pernah dia ciptakan sepanjang karier profesionalnya. Gol Argentina lainnya dicetak bek German Pezella pada menit ke-68.

Seusai laga, anak asuh Lionel Scaloni melakukan latihan di Stadion Pekerja, Beijing, tempat laga berlangsung. Jurnalis Argentina, Gaston Edul, mengatakan Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi sudah meninggalkan delegasi.

Ketiga pemain bintang tersebut juga disebut-sebut tidak akan ikut berangkat ke Indonesia. "Leo Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi tidak akan berpergian ke Indonesia," tulis Gaston lewat akun Twitter pribadinya @gastonedul, Kamis malam WIB, 15 Juni 2023.

"Timnas Argentina menjalani latihan setelah pertandingan terakhir di Stadion Pekerja, Beijing, Cina. Messi, Di Maria, dan Otamendi telah meninggalkan delegasi," tulis dia.

Tim Tango, kata Gaston, akan menempuh perjalanan enam jam ke Indonesia pada Jumat, 16 Juni 2023, untuk kemudian bertanding melawan pasukan Merah Putih pada Senin, 19 Juni 2023, mulai pukul 19.30 WIB atau 09.30 pagi waktu Argentina.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tidak mengungkap jadwal kedatangan Argentina ke Indonesia demi masalah keamanan. Hal itu disebut sebagai permintaan prioritas dari Messi dan kawan-kawan.

"Karena masalah keamanan yang memang mereka minta secara prioritas. Datangnya tanggal sekian, mendarat sekian, menginap di hotel sekian semuanya confidential," ungkapnya dalam sesi konferensi pers di Ruang VIP Barat, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 29 Mei 2023.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel