-->

PPP Janjikan Jabatan Penting untuk Sandiaga Uno


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) , Ahmad Boidowi alias Awiek menyatakan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekref), Sandiaga Uno akan menduduki jabatan penting usai resmi bergabung dengan partainya. PPP akan meresmikan bergabungnya Sandiaga pada Rabu mendatang, 14 Juni 2023.

Pria yang akrab disapa Awiek itu menyatakan bahwa partainya akan memberikan Sandiaga posisi penting karena dia memiliki rekam jejak yang baik. Awiek menyebutkan sejumlah jabatan yang pernah diduduki Sandiaga seperti misalnya Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga menjabat sebagai menteri saat ini.

"Sandiaga Uno merupakan tokoh nasional potensial," kata Awiek dalam keterangan tertulis, Senin, 12 Juni 2023.

Meskipun demikian, Awiek enggan menjelaskan jabatan apa yang akan diemban pria berusia 53 tahun tersebut. Dia menyatakan jabatan itu akan diumumkan Pelaksana tugas Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, pada pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan digelar dalam waktu dekat.  

Dia menyatakan bahwa pembahasan Rapimnas itu akan digelar pada Rabu mendatang, bersamaan dengan pengumuman bergabungnya Sandiaga.

"Agenda Rapimnas belum kita bahas, masih menunggu rabu besok," kata dia.   
PPP harapkan efek ekor jas Sandiaga Uno

PPP, menurut Awiek, pun berharap masuknya Mantan Wakil Dewan Pembina Gerindra tersebut akan memberikan efek elektoral. Dia berharap Sandiaga bisa meningkatkan perolehan suara partainya pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024.

Buntutnya, PPP berharap bisa kembali lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT). Dia juga berharap perolehan kursi di DPR RI pada periode mendatang naik.

"Mendongkrak elektabilitas PPP sehingga lolos PT 4 persen," ucapnya. "Jumlah kursi di DPR RI bertambah signifikan," kata Awiek.
Selanjutnya, Sandiaga Bukan Hanya Disiapkan PPP untuk Pilpres

Awiek juga menjelaskan bahwa masuknya Sandiaga Uno ke PPP bukan hanya untuk urusan pencalonan presiden dan wakil presiden. Dia menyatakan bahwa masuknya pria yang menjadi pendiri perusahaan Saratoga Capital itu untuk memperkuat PPP dari sisi elektoral.

"(Bergabungnya Sandiaga) Hanya demi tiket cawapres merupakan pandangan yang dangkal," ujarnya.  

Sandiaga Uno sebelumnya dikenal sebagai politikus Partai Gerindra. Akan tetapi kabar kepindahannya ke PPP sudah berhembus sejak tahun lalu.

Kepastian Sandi keluar dari Gerindra pun terjadi pasca Idul Fitri 1444 Hijriah. Dia menyatakan pamit dari partai pimpinan Prabowo Subianto itu.

Setelah keluar dari Gerindra, Sandiaga juga sempat dikabarkan akan merapat ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan, dia disebut akan menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan. Namun belakangan isu itu dibantah oleh PKS yang kemudian menyatakan Sandiaga tertarik menjadi kader mereka.

Sandiaga Uno sebelumnya disebut akan menjadi cawapres dari PPP untuk mendampingi Capres dari PDIP Ganjar Pranowo. Kedua partai telah menjalin kerja sama politik pada akhir April lalu.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP. M. Romahurmuziy, juga menyatakan bahwa partainya menyiapkan kandidat cawapres lain selain Sandiaga Uno. Dia adalah imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel