-->

Perkuat Layanan Kesehatan, Freddy Thie Kunjungi RSUD Kaimana


KAIMANA, LELEMUKU.COM - Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi bersama pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Kaimana. Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka memperkuat kinerja RSUD terhadap layanan kesehatan. Hadir dalam pertemuan tersebut, Direktur RSUD, Vinsensia Thie dan seluruh dokter.

Freddy Thie selaku pimpinan daerah menjelaskan bahwa salah satu yang menjadi atensinya dalam menjabat sebagai Bupati ialah berkaitan dengan optimalisasi pelayanan kesehatan. Sehingga dirinya tidak pernah henti-hetinya mengingatkan kepada pihak RSUD dan terus mengawal pelayanan kesehatan.

“Diawal saya dilantik sebagai Bupati, sektor kesehatan ini banyak dikritik. Utamanya berkaitan dengan pelayanan dan ketersediaan fasilitas. Itu sebabnya, saya akan terus bekerja semaksimal mungkin agar apa yang menjadi keluhan masyarakat itu bisa teratasi”, ucapnya.

Disamping itu, Direktur RSUD juga menyampaikan bahwa dengan adanya support pemerintah daerah, serta kinerja pihak RSUD yang maksimal terobosan-terobosan baru akan terus dihadirkan. 

“Tentu kita harus memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah ada, dan yang terbaru yaitu gedung Intensive Care Unit (ICU). Dan yang kurang akan kami konsultasikan langsung kepada Pemda. Kita juga meminta agar semua petugas layanan dapat melayani dengan ramah sehingga masyarakat nyaman”, ujar Vinsensia.

Peningkatan pelayanan kesehatan dan peningkatan fasilitas dan alat kesehatan dalam melayani masyarakat akan terus diupayakan. Orang nomor satu di Kaimana itu menyampaikan bahwa dalam  dokumen anggaran tahun 2023 Pemda Kaimana telah menganggarkan penambahan fasilitas di RSUD Kaimana.

"Tahun 2023 ini kita sudah anggarkan untuk melengkapi kebutuhan-kebutuhan fasilitas pada RSUD Kaimana, saya ingin semua fasilitas harus yang berkulitas biar semakin prima pelayanan yang kita berikan", pungkas Bupati keturunan Tionghoa itul.

Bupati Freddy Thie juga menyinggung terkait dengan upaya untuk menekan angka stunting di Kaimana. Bupati keturunan Tionghoa itu berharap agar RSUD Kaimana bisa menjadi mitra strategis dalam ikhtiar percepatan penurunan angka stunting di kaimana. (HumasKaimana)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel