-->

Peringati 50 Tahun Hubungan Diplomatik, Indonesia dan Korsel Bikin Mobil Listrik Batik


SEOUL, LELEMUKU.COM -  Indonesia dan Korea Selatan berencana membuat mobil listrik dengan motif batik. Mobil ini dibuat untuk memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara tersebut.

"Bukan hanya soal mobil listrik, batik juga penting karena termasuk warisan budaya UNESCO dan perlu dipromosikan," kata Wakil Kepala Perwakilan KBRI di Seoul Zelda Wulan Kartika, dikutip dari situs berita Antara pada hari ini, Jumat, 2 Juni 2023.

Mobil listrik ini menggunakan motif batik Solo. Pemerintah bekerja sama dengan perusahaan otomotif asal Korea Selatan untuk pembuatan mobil ini. Rencananya, mobil listrik batik ini akan diluncurkan pertengahan tahun ini di pameran otomotif di Indonesia.

Belum ada informasi detail terkait mobil listrik batik ini. Kehadiran mobil ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam mempercepat transisi elektrifikasi kendaraan di Tanah Air.

Hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan telah terjalin sejak 1973. KBRI di Seoul mengatakan serangkaian acara untuk memperingati 50 tahun bilateral, salah satunya dengan mengadakan forum bisnis dengan tema-tema seperti kerja sama sektor keuangan, kendaraan listrik, kesehatan, dan investasi energi terbarukan. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel