-->

Narendra Modi Ikut Rayakan Hari Yoga Internasional di Markas PBB


ALBANY, LELEMUKU.COM - Akan ada banyak waktu untuk membahas ketegangan global selama kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke AS minggu ini. Tapi ia memulai harinya pada Rabu (21/6) dengan menyoroti pencarian ketenangan batin.

Setelah tiba di New York pada Selasa sore dan mengadakan sejumlah pertemuan pribadi, pemimpin negara terpadat di dunia itu memulai jadwal publiknya Rabu dengan sesi yoga kelompok di halaman utara markas besar PBB.

Presiden Majelis Umum PBB Csaba Korosi, Wakil Sekretaris Jenderal Amina Mohammed dan banyak diplomat serta pejabat PBB lainnya diperkirakan menghadiri acara tersebut. Acara itu sendiri ditujukan untuk memperingati Hari Yoga Internasional, yang diusulkan oleh Modi untuk ditetapkan oleh PBB pada tahun 2014 sebagai kegiatan tahunan.

Kunjungan ke PBB bertema yoga adalah pilihan yang cerdas dan simbolis bagi seorang perdana menteri yang telah menjadikan olahraga itu sebagai praktik pribadi dan alat diplomatik. Pertama kali dipraktikkan oleh orang bijak Hindu, yoga kini telah menjadi salah satu ekspor budaya paling populer di India, dan Modi dengan penuh semangat mempromosikannya sebagai cara yang cukup ampuh untuk memperluas pengaruh negara itu ke luar negeri

Modi, seorang nasionalis Hindu, menempatkan dirinya sebagai seorang pertapa yang patuh pada ajaran agamanya. Ia seorang vegetarian dan secara rutin melakukan yoga. Ia telah memposting video media sosial selama bertahun-tahun tentang dirinya berlatih pose yoga (belum lagi memberikan visual langsung tentang bagaimana ia bermeditasi di gua pegunungan Himalaya setelah pemilihan nasional pada tahun 2019).

Modi terakhir mengunjungi PBB pada Sidang Umum 2021, di mana ia mengatakan bahwa segala macam pertanyaan telah diajukan mengenai PBB dan keefektifannya dalam menangani hal-hal mulai dari perubahan iklim hingga pandemi virus corona dan terorisme.

Ia pernah mengatakan "setiap satu dari enam orang di dunia adalah orang India." Setelah pidatonya itu, India melampaui China untuk mengklaim populasi terbesar di dunia, dengan 1,425 miliar.

India telah lama mengincar kursi permanen di Dewan Keamanan, badan paling kuat di PBB. India telah terpilih beberapa kali untuk memimpin badan itu, dan terakhir untuk periode tahun 2021 hingga tahun 2022.

Modi akan menuju Washington Rabu malam untuk kunjungan tiga hari yang mencakup pertemuan dengan Presiden Joe Biden, pidato pada pertemuan bersama Kongres, jamuan makan malam kenegaraan Gedung Putih dan banyak lagi. Di antara rencananya: makan siang di Departemen Luar Negeri yang diselenggarakan oleh Wakil Presiden Kamala Harris, yang ibunya lahir di India, dan oleh Menteri Luar Negeri Antony Blinken. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel