-->

Karim Benzema akan Tinggalkan Grub Real Madrid




WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Pemenang Ballon d'Or Karim Benzema akan meninggalkan klub Real Madrid. Keputusan tersebut diambil pemain Prancis itu setelah 14 tahun bergabung dengan Real dan berhasil menyumbangkan beragam trofi, kata klub LaLiga pada Minggu (4/6). Benzema disebut akan hijrah ke Arab Saudi.

Stasiun televisi Al Ekhbariya yang dikelola pemerintah Arab Saudi melaporkan bahwa Al Ittihad telah mencapai kesepakatan terkait kontrak selama dua tahun dengan Benzema.

Atlet berusia 35 tahun itu sebelumnya diperkirakan akan bertahan di klub Spanyol selama satu tahun lagi setelah musim 2022-23 di mana ia berjuang dengan cedera dan melewatkan ajang bergengsi Piala Dunia bersama tim nasional Prancis di Qatar karena cedera lain.

Namun, tawaran yang diperkirakan oleh media bernilai lebih dari 100 juta euro sekitar Rp1,6 triliun dari Arab Saudi dilaporkan membuat Benzema mempertimbangkan kembali masa depannya.

Benzema kemudian memutuskan untuk membatalkan klausul perpanjangan satu tahun yang dia miliki dalam kontraknya, dan Real mengatakan dia telah "mendapatkan hak untuk memutuskan masa depannya".

"Real Madrid dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri masa brilian dan tak terlupakan sebagai pemain di klub kami," demikian pernyataan Real.

"Karier Karim Benzema di Real Madrid telah menjadi contoh perilaku dan profesionalisme yang cemerlang, dan dia telah mewakili nilai-nilai klub kami,” kata Real.

Benzema mungkin mengikuti mantan rekan setimnya di Real, Cristiano Ronaldo, ke negara Teluk setelah penyerang Portugal itu menandatangani kontrak selama 2,5 tahun yang diperkirakan bernilai lebih dari 200 juta euro dengan Al Nassr pada Desember.

Bergabung dengan Real pada 2009 dari Olympique Lyonnais, Benzema menjadi ujung tombak klub setelah Ronaldo hengkang ke Juventus pada 2018.

Benzema mencetak lebih dari 350 gol untuk Real. Ia duduk di urutan kedua dalam sejarah daftar pencetak gol klub setelah Ronaldo.

Di Liga Champions, Real melakukan gebrakan luar biasa setelah hampir kehilangan posisi di babak 16 besar, perempat final dan semi final melawan Paris St Germain, Chelsea dan Manchester City. Benzema mencetak gol di masing-masing leg kedua.

Peran pentingnya itu membuat Benzema berhasil mendapatkan trofi Ballon d'Or, menjadikannya pemain Prancis pertama yang memenangkan trofi sejak Zinedine Zidane pada 1998 dan pemain Prancis kelima sepanjang sejarah. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel