-->

Ini Perkembangan Evakuasi Pesawat SAM Air di Elelim

Ini Perkembangan Evakuasi Pesawat PK-SMW di Elelim

ELELIM, LELEMUKU.COM – Kepala SAR Jayapura, Provinsi Papua, Sunarto menyampaikan perkembangan mengenai proses evakuasi pesawat PK-SMW dengan rute dari Bandara Elelim di Kabupaten Yalimo menuju Bandara Poik di Kabupaten Ilaga menghilang kontak di koordinat 4°02'46.32"S 139°21'28.20"E pada pukul 11.00 WIT (23/6/2023). 

“Pada jam 10.26 WIT pesawat Caracal mendarat di Bandara Wamena dan Pada jam 10.40 WIT pelaksanaan briefing Evakuasi bersama Crew Caracal,” kata dia pada Sabtu, 24 Juni 2023. 

Sunarto  menjelaskan Tim yang akan On Board diantaranya crew 6 personil, Basarnas 3 personil  dan Pasgat 4 personil. Direncakanan pada pukul 12.01 tim melakukan latihan kering sebel bergerak ke lokasi

“Saat ini sedang pelaksanaan persiapan peralatan dan perlengkapan Ops,” sebutnya.

Sebelumnya, kejadian pesawat hilang kontak terjadi di koordinat 4°02'46.32"S 139°21'28.20"E. Menurut laporan dari Airnaf Sentani, Wilso mengatakan pesawat PK-SMW dengan rute dari Bandara Elelim di Kabupaten Yalimo menuju Bandara Poik di Kabupaten Ilaga menghilang kontak pada pukul 11.00 WIT (23/6/2023). 

“Pesawat ini memiliki 6 orang di dalamnya, terdiri dari 2 awak dan 4 penumpang,” kata Wilso.

Setelah menerima laporan, tim dari Pos SAR Wamena dan Potensi SAR segera melakukan pencarian. Pada pukul 15.15 WIT, mereka menggunakan helikopter Intan untuk melakukan pencarian udara. 

Dalam upaya pencarian, tim berhasil menemukan puing-puing pesawat yang mengeluarkan asap. Namun, karena kondisi cuaca dan situasi lapangan yang sulit, Kasiops, Kepala Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Marinus Ohoirat akan berkoordinasi dengan Lanud Silas Papare untuk menggunakan helikopter dari Auri dalam upaya evakuasi yang direncanakan pada Sabtu, 24 Juni 2023.

“Mohon doanya agar tim pencarian dapat melakukan tugas mereka dengan aman dan berhasil menemukan seluruh kru dan penumpang pesawat,” pinta Ohoirat.  (Humas Sar Jayapura) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel