-->

6 Korban Pesawat SAM Air Diterbangkan ke Jayapura untuk Identifikasi

6 Korban Pesawat SAM Air Diterbangkan ke Jayapura untuk Identifikasi

WAMENA, LELEMUKU.COM – Kepala SAR Jayapura, Provinsi Papua, Sunarto melalui Kasubsi Operasi dan Siaga, Marianus Ohoirat mengungkapkan 6 jenasah pesawat PK-SMW yang hilang kontak di koordinat 4°02'46.32"S 139°21'28.20"E dengan rute dari Bandara Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan menuju Bandara Poik, Kabupaten Ilaga pada pukul Jumat, 23 Juni 2023, 11.00 WIT telah diterbangkan dari Bandara Wamena menuju Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura pada Selasa, 27 Juni 2023, pukul 15.35 WIT. 

“Jenasah dimasukkan ke dalam peti dan diterbangkan ke Bandar Udara Sentani,” kata dia. 

Ohoirat mengatakan saat proses evakuasi berlangsung kondisi pesawat hangus terbakar dan semua korban dinyatakan meninggal dunia. Setelah proses itu berjalan dengan lancar, tim evakuasi dijemput oleh Helli Caracal dari lokasi droping bersama jenasah korban menuju Wamena. 

“Jenasah diterbangkan ke Jayapura guna dilakukan identifikasi oleh Tim DVI Polda Papua dan diserahkan ke pihak keluarga,” ungkapnya. 

Diketahui pesawat tersebut terdiri dari 2 awak dan 4 penumpang, diantaranya Bartolomeus (34), Ebeth Hlelerohon (29), Domina Helerohon (17), dan Kilimputni (20). (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel